KPU Padangpanjang Distribusikan Logistik Ke PPS

Iklan Semua Halaman

KPU Padangpanjang Distribusikan Logistik Ke PPS

16 April 2019


Padangpanjang – Menggunakan 6 truk roda 4, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang distribusikan logistik dan kelengkapan Pemilu ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 16 Kelurahan di Kota Padangpanjang, sekitar pukul 10.30 WIB Selasa (16/4).

Pelepasan pendistribusian logistik yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU tersebut, turut disaksikan oleh Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE. M.Si, unsur Forkopimda dan Bawaslu.

Ketua KPU Kota Padangpanjang, Okta Novisyah. S.Sos.I saat dikonfirmasi pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pendistribusian logistik berupa 39.461 lembar surat suara dan kelengkapan lainnya tersebut diinapkan di 16 kantor Kelurahan sebelum didistribusikan ke 177 TPS besok pagi (hari H) sebelum pencoblosan.

“Seluruh logistik dan kelengkapan pelaksanaan Pemilu, hari ini didistribusikan ke Kelurahan (PPS). Besok akan diambil masing-masing pihak KPPS sesuai dengan kebutuhan berdasarkan daftar jumlah pemilih di TPS setempat,” ujar Okta.

Okta mengatakan, kebutuhan logistik Pemilu yang dikemas dalam Kota Surat Suara tersebut akan disimpan dan diamankan di Kelurahan dengan pengawalan yang ketat oleh pihak berwajib. Termasuk penyerahan kepada pihak KPPS di pagi hari (H) pemilihan, di bawah pengawasan pihak-pihak terkait dari KPU dan Bawaslu serta Gakumdu.

“Mengingat daerah kita tergolong kecil dengan jangkauan ke TPS relatif sangat dekat, maka logistik langsung didistribusikan ke PPS. Selama diinapkan di masing-masing kelurahan, logistik dipastikan dalam pengamanan yang ketat hingga diserahkan ke petugas KPPS untuk didistribusikan ke TPS,” ungkapnya.

Pada proses pendistribusian logistik ke 16 PPS yang ada, juga tampak sejumlah petugas kepolisian turut mengawal dan mengamankan lokasi gudang logistik KPU di kawasan Guguk Malintang, Padangpanjang Timur. (Del)