Notification

×

Iklan

Iklan

Makin Kokoh Di Literasi Sekolah, SMPN 5 Luncurkan Majalah "Hi-Five"

18 April 2019 | 10.40 WIB Last Updated 2019-04-18T03:40:35Z

Padang Panjang - Melalui gerakan Literasi, SMPN 5 Padang Panjang berhasil meluncurkan Majalah Hi-Five Edisi 

Majalah tersebut diluncurkan langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di dampingi Kepala SMPN 5 Ermita, S.Pd, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Neldawati, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Afrizal, M.Pd dan Ketua FPL Muhammad Subhan di Halaman SMPN 5 Padang Panjang, Kamis (18/4).

Gerakan literasi di sekolah merupakan sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat.

"Kami sangat bangga dengan keberanian siswa yang telah berprestasi apalagi berhasil menghasilkan sebuah karya, tentu itu tidak luput dari bimbingan dari Kepala sekolah dan majelis guru serta pembina," ujar Asrul.

Sama diketahui, bahwasanya seiring dengan perkembangan teknologi informasi, ranah literasi mengalami pergrseran, yang dulunya hanya terpaku pada media buku sekarang sudah dimarakkan dengan literasi digital.

Asrul berpesan, "Apapun medianya, capaian untuk menggerakkan literasi tetap ditingkatkan, untuk para siswa, jangan berpuas diri dengan apa yang telah diraih, terus tingkatkan kemampuan membaca dan menulis agar lebih menghasilkan karya-karya yang gemilang," tambahnya.

Begitu juga dengan Ermita, beliau menyampaikan bahwa literasi merupakan program unggulan sekolah. 

"Dan Alhamdulillah dengan semangat literasi tersebut siswa-siswi kita dapat menerbitkan sebuah majalah perdana yang kita beri judul "hi-five"," katanya.

Ermita juga mengatakan ucapan terimakasih kepada pembina yang telah membimbing siswa-siswi untuk terus menggiatkan program literasi. 

"Semoga dalam waktu secepatnya siswa kita dapat lagi meluncurkan majalah berikutnya," tutupnya. (Rel)
×
Kaba Nan Baru Update