Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Payakumbuh Bakal Gelar Rapat Persiapan Pasar Pabukoan 2019

26 April 2019 | 15.51 WIB Last Updated 2019-04-26T17:47:56Z



Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, akan menggelar rapat persiapan pasar Pabukoan tahun 2019. Terkait lokasi pasar pabukoan,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh atas nama Pemerintah Kota (Pemko) akan bertemu dengan Kapolres kota Payakumbuh. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh, Erlina didampingi Sekretaris Hendri Waluyo, di ruang kerjanya, Jumat (26/4).

"Selain itu untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas juga diperlukan penataan parkir, agar penataan parkir dirapikan kembali dan jangan memarkir kendaraan di depan pintu masuk pasar pabukoan, termasuk bendi (delman-red). Hal teknisnya nanti akan dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ujar Hendri Waluyo.

Ditambahkan Hendri Waluyo, parkir para pengunjung pasar agar diarahkan ke halaman eks kantor Bupati lama 50 Kota dengan catatan, Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh agar menyampaikan surat ke Bupati dengan minimal ditanda tangani Sekretaris Daerah. Pun pertokoan di kawasan pasar Pabukoan agar dihubungi Dinas Koperasi dan UKM, mengkonfirmasi terkait pasar pabukoan.

Ditambahkannya, Dinas Perhubungan perlu ikut membantu dengan minimal 30 personil tiap sore dan dibantu tenaga anak sekolah (Perhubungan koordinir) dan bendi tidak diperkenankan untuk masuk ke kawasan pasar Pabukoan Payakumbuh, nanti akan dikoordinasikan kepada ketua Bendi Payakumbuh bersama Dinas Satpol PP dan Damkar Payakumbuh," jelas Hendri Waluyo.

"Pemko Payakumbuh akan berupaya memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar pabukoan, salah satunya dengan menata para pedagang," pungkas Hendri Waluyo. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update