Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Santri di Kabupaten Pasaman Ikuti Pawai Akbar Khatam Al Qur’an

23 April 2019 | 06.12 WIB Last Updated 2019-04-22T23:12:40Z

Pasaman, – Sebanyak 1.596 santri di Kabupaten Pasaman mengikuti Pawai Akbar Khatam Al Qur’an di Lubuk Sikaping, Minggu (21/4).

Santri itu berasal dari 33 MDTA  Kecamatan Lubuk Sikaping, 1 MDTA  Kecamatan Rao Selatan, 1 MDTA Kecamatan Bonjol dan 11 TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman saat melepas pawai akbar ini mengajak untuk membangun ukhuwah islamiyah dan semangat belajar mengajar Al-qur’an demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

“Pawai khatam Al Qur’an salah satu kegiatan yang di dorong oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk mensyiarkan keagamaan dalam upaya membumikan Al Qur’an di Pasaman,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Pasaman memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksanaanya acara Khatam AL Qur’an dan pawai hari ini.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai ini yang digelar oleh panitia pelaksana dibawah koordinasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pasaman dapat digelar rutin setiap tah1.596 santri di Kabupaten Pasaman mengikuti Pawai Akbar Khatam Al Qur’an untuk syiarnya Agama Islam.

“Kita berharap pawai khatam Al Qur’an ini dapat dilaksanakan bukan hanya tingkat Kecamatan. Syiar yang lebih besar akan dapat kita rasakan jika digelar tingkat Kabupaten Pasaman pada tahun-tahun mendatang,” sebutnya. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update