SMPN 5 Padangpanjang Luncurkan Majalah Hi-Five

Iklan Semua Halaman

SMPN 5 Padangpanjang Luncurkan Majalah Hi-Five

18 April 2019

Padangpanjang -  SMP Negeri 5 Padangpanjang luncurkan Majalah Hi-Five, peluncuran majalah tersebut merupakan Edisi Perdana oleh SMP N 5 yang dihadiri lansung oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, Kamis (18/4).

"Kami sangat bangga dengan keberanian siswa yang telah berprestasi apalagi berhasil menghasilkan sebuah karya, tentu itu tidak luput dari bimbingan dari Kepala sekolah dan majelis guru serta pembina," ujar Asrul mengapresiasi.

Dikesempatan tersebut, Asrul mengatakan, dengan terbitnya Majalah Hi-Five pada hari ini, sekaligus menjadi bukti, bahwa SMP N 5 secara eksplisit telah berhasil melaksanakan gerakan literasi secara baik dan nyata.  

“Gerakan Literasi sekolah, merupakan sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa, yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis, sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat,” jelas Asrul.

Asrul mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi, ranah literasi mengalami pergeseran. Yang dulunya hanya terpaku pada media buku, sekarang sudah dimarakkan dengan literasi digital.

Namun, Arul juga mengatakan, apapun medianya, hal tersebut akan singkron dengan sasaran yang ingin dicapai dari literasi itu sendiri, yakni untuk meningkatkan kemampuan dalam menyerap informasi, memperoleh banyak ilmu dan memiliki kemampuan untuk mengolah sesuatu. 

"Apapun medianya, capaian untuk menggerakkan literasi tetap ditingkatkan, untuk para siswa, jangan berpuas diri dengan apa yang telah diraih, terus tingkatkan kemampuan membaca dan menulis agar lebih menghasilkan karya-karya yang gemilang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Padangpanjang Ermita, S.Pd, juga menyampaikan bahwa literasi merupakan program unggulan sekolah. " Alhamdulillah dengan semangat literasi tersebut siswa-siswi kita dapat menerbitkan sebuah majalah perdana yang kita beri judul hi-five," katanya.

Ermita juga mengatakan ucapan terimakasih kepada pembina yang telah membimbing siswa-siswi untuk terus menggiatkan program literasi. "Semoga dalam waktu secepatnya siswa kita dapat lagi meluncurkan majalah berikutnya," pungkasnya. (Del)