Bazar Murah Di Payakumbuh Timur, Dengan Receh Dapat Boneh

Iklan Semua Halaman

Bazar Murah Di Payakumbuh Timur, Dengan Receh Dapat Boneh

17 May 2019


Tiakar — Setelah resmi dilounching di tingkat kota Rabu (15/5) kemarin, Bazar Murah Pemko Payakumbuh mulai merambah tingkat kecamatan. Di Kecamatan Payakumbuh Timur, Bazar Murah mulai digelar di halaman kantor camat, Kamis (16/5).

Pelaksanaan bazar sendiri dibuka secara resmi oleh Camat Payakumbuh Timur, Ahmad Arifianto,S.STP. Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari PLN Cabang Payakumbuh, Bank Mandiri, dan Bank Mandiri Syariah sebagai instansi pendukung kegiatan bazar murah Pemko.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmi buka bazar murah Pemko ditingkat kecamatan. Sesuai tujuannya, keberadaan bazar ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat pada bulan Ramadan ini,” ujar Arifianto.

Dikatakan, pada pelaksanaan bazar tersebut, pihaknya juga mengikutsertakan dua kelompok tani yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur sebagai pemasok bahan yang akan dijual di bazar.

“Bazar ini juga diikuti oleh dua kelompok tani kita, yaitu Kelompok Tani Bina Bersama, dan Kelompok Tani Saiyo, tujuannya agar hasil tani dari kelompok bisa dijual dan masyarakat bisa membeli dengan harga murah. Istilahnya dengan duit receh dapat produk boneh,” ucap Arifianto.

Adapun hasil komoditas tani yang di jual di Bazar ini, seperti Cabe Kopay, Pepaya Madu, Sirsak, dan sayur-sayuran lainya.

Dari pantauan Humas dilokasi bazar, terlihat masyarakat sangat senang dan antusias melakukan transaksi di bazar murah tersebut.

“Lumayan, banyak harga miring, terutama produk pertanian seperti lado (cabe,red), pasti untung nih,” ujar Liza, salah seorang pengunjung bazar.

Acara bazar ini akan berlangsung sampai tanggal 27 Mei 2019. “Ayo mari kita ramaikan bazar dan berbelanja dengan harga yang terjangkau,” ajak Camat Arifianto. (BD)