Notification

×

Iklan

Iklan

Laka Lantas Tunggal Jelang Berbuka, Pemuda Ini Meninggal Dunia

25 Mei 2019 | 00.00 WIB Last Updated 2019-05-24T17:04:32Z


Sawahlunto - Jum'at (24/5) sore sekira pukul 18.00 telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan pengendara motor RX King dengan Plat nomor BA 6619 HI. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan pengendara motor atas nama Geri Never (25) warga Dusun Sawah Taratak, Desa Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto itu meninggal dunia dalam perjalanan kerumah sakit.

Kejadian Laka Lantas yang terjadi sore tadi dibenarkan oleh Kapolres Sawahlunto Zamroni Wibowo melalui Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi. Iptu Usman Nurwidi yang ditemui langsung Jum'at malam pukul 21.00 di Mapolsek MKB menerangkan kronologi kejadian naas tersebut pada wartawan pasbana.com.

"Menjelang berbuka puasa, sekira pukul 18.00, korban datang dari arah sawahlunto menuju arah muaro kalaban mengendarai sepeda motor R2 Yamaha RX King dengan kecepatan tinggi. Dijalan lintas tepatnya diatas Mapolsek MKB, korban diduga tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak tiang listrik yang ada dibagian tengah badan jalan," jelas Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, warga segera lari menyelamatkan korban yang tergeletak dengan luka parah dikepala dan patah kaki kiri. Anggota Polsek MKB yang juga berjarak hanya 10 meter dari TKP juga segera datang mengamankan kendaraan korban yang rusak parah dibagian depan.

Petugas kepolisian segera mengamankan dan melakukan olah TKP. Korban yang terluka parah juga dilarikan ke RSUD Sawahlunto sedangkan motor korban diamankan di Mapolsek Muaro Kalaban.

"TKPnya di Lansano Dusun Balai-Balai, Desa Muaro Kalaban. Berjarak kurang lebih 10 meter dari Mapolsek MKB. Korban dibawa ke RSUD, tapi karena luka parah yang di derita, korban dirujuk ke RSUP M.Djamil Kota Padang," jelas Kapolsek lagi.

Korban yang dirujuk ke RSUP M.Djamil Padang akhirnya meninggal dunia pada pukul 20.30 malam dalam perjalanan. "Korban meninggal dunia dalam perjalanan. Saat ini jasad korban sudah dalam perjalan kerumah duka di Dusun Sawah Taratak Desa Muaro Kalaban untuk disemayamkan," tutup Iptu Usman.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update