Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Pejabat Non Job, Sembilan Kadis Plt di Kabupaten Pasaman

18 Mei 2019 | 12.13 WIB Last Updated 2019-05-18T05:13:43Z

Pasaman - Sejak awal tahun 2019 Pemerintah Pemkab Pasaman sudah beberapa kali melakukan mutasi dan rotasi kepada pejabat didaerahnya. Hal ini dilakukan Mulai dari pejabat biasa sampai kepala dinas. Akibatnya ada yang non job alias tidak ada jabatan, dan beberapa kepala dinas diduduki Pelaksana Tugas (Plt)

Pasca mutasi dan rotasi Jumat 17 Mei 2019 kemaren, ada beberapa pejabat yang harus rela kehilangan jabatannya alias non job. antara lain, antara lain, Maspet Kennedy, sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD. Berikutnya, Silvia Evayanti, Kepala Dinas LHPRKP, Edison Kepala Dinas Perdaginnaker. Terakhir, Yosvarman dan Hermanto, sebelumnya Staf Ahli Bupati.


Selanjutnya Pasca mutasi ini ada sekitar sembilan dinas yang jabatannya kosong dan dipimpin oleh pejabat pelaksana tugas (Plt). Yakni Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas PUTR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bappeda, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perikanan dan jabatan Asisten Administrasi Umum.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, mutasi para pejabat eselon II tersebut berdasarkan hasil evaluasi jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama di Pasaman.

Selanjutnya, Anasrullah Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) mengatakan, untuk 10 Jabatan sekarang yang diisi Plt. BKPSDM akan segera megajukan ke komisi aparatur sipil negara (KASN) setelah itu baru diadakan lelang jabatan. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update