Notification

×

Iklan

Iklan

Presidium MKAN Batipuh X Koto dan Padangpanjang Himbau Masyarakat Tolak Gerakan People Power

19 Mei 2019 | 23.22 WIB Last Updated 2019-05-19T16:23:23Z
Basrizal DT Pengulu Basa, S.Sos 


Padangpanjang - Presidium Majelis Kerapatan Adat Nagari (MKAN) Batipuh X Koto dan Padangpanjang, Basrizal DT Pengulu Basa, S.Sos menyampaikan ucapan syukur karena pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislative (Pileg) April lalu berjalan dengan aman, damai, jujur, adil dan demokratis.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilih nya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apresiasi juga kami sampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” ujarnya, Minggu (19/5).

Kepada TNI-Polri, Basrizal DT Pengulu Basa juga mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan pengamanan pemilu di Wilayah Hukum (wilkum) Polres Padangpanjang, sehingga terciptanya kondisi pemilu yang aman.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan pemilu di wilkum Polres Padangpanjang, sehingga terciptanya kondisi pemilu yang aman,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Basrizal DT Pengulu Basa juga menyerukan kemasyarakat untuk menjaga ketentramana dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat, dan menjauhkan diri dari hal hal yang melanggar aturan termasuk ajakan people power.

“Gerakan people power itu bertentangan dengan kontitusional atau undang-undang dasar. Kemudian gerakan people power juga akan bisa memecah belah NKRI,” jelasnya.

Basrizal DT Pengulu Basa juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang aman dan damai pada saat pengumuman dan setelah menetapkan keputusan Pemilihan umum 2019 nanti. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update