Seorang Pelajar Tewas Terlindas Truk Saat Asyik Balap Liar

Iklan Semua Halaman

Seorang Pelajar Tewas Terlindas Truk Saat Asyik Balap Liar

Admin Minangkabau
09 May 2019
Kondisi mengenaskan seorang pelajar setelah terlindas truk saat asyik balap liar ( foto : dok.metrans )

SOLOK -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Solok - Padang, Km 11, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (9/5)  sekira pukul 00.30 WIB.

RF (14) pengendara sepeda motor CB150 R dengan nomor polisi BA 5758 HD tewas di lokasi kejadian. Sementara, teman yang diboncengnya (belum diketahui identitasnya, -red) hanya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan saksi mata, Randa, insiden tersebut akibat dari aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para pebalap liar di lokasi tersebut.

"Di sini memang sering digelar balapan liar oleh para pebalap liar. Mereka menamakannya dengan 'Ramadan Race'. Biasanya diikuti oleh belasan pebalap liar dan diramaikan oleh puluhan penonton yang biasanya dimulai siap salat Tarawih. Padahal kemarin juga sudah ada kecelakaan balap liar di sini yang berakibat tangan jokinya patah. Mereka kerap tak memikirkan akibat yang ditimbulkan dari balap liar itu," kata dia seperti dilansir Metrans, Kamis (9/5).

Sementara Kasatlantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri membenarkan terjadinya kecelakaan yang memakan korban pelajar itu. RF tewas akibat bagian kepalanya terlindas truk saat ingin mendahului truk tersebut.

"Iya, benar. Kronologinya, dump truck fuso bernomor polisi BM 8797 datang dari arah Solok menuju Padang yang berjalan dengan kecepatan lambat karena sedang bermuatan. Kemudian dari arah belakang datanglah sepeda motor Honda CB 150 R yang dikendarai RF beserta temannya yang hendak mendahului truck. Saat motor berada di pinggang truck, kepala sepeda motor RF terangkat dan rebah ke kiri (kearah roda belakang kanan truck, -red) sehingga RF tergilas oleh roda belakang kanan truck," kata dia .

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat insiden tersebut, RF harus meregang nyawa di tempat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kayu Aro. Sedangkan teman yang diboncengnya, diperkirakan hanya mengalami luka ringan. (Metrans )