Tiket Pesawat Mahal ? Armada Bus NPM Siap Mengantarkan Anda Pulang Kampuang

Iklan Semua Halaman

Tiket Pesawat Mahal ? Armada Bus NPM Siap Mengantarkan Anda Pulang Kampuang

Admin Minangkabau
13 May 2019
Perusahaan Bus milik Putra PadangPanjang , PO NPM mempersiapkan armadanya untuk mengantarkan perantau pulang kampung di Idul Fitri 1440 H ini ( foto: Dok Ist )

PADANG PANJANG – Mahalnya harga tiket pesawat, tentu akan berdampak kepada Perusahaan Otobus menjelang musim mudik Lebaran 2019. Para perantau diprediksi lebih memilih mudik menggunakan bus daripada naik Pesawat terbang yang sampai sekarang harga tiket masih tinggi.Menghadapi kondisi tersebut, para pengusaha otobus tentunya telah memiliki persiapan tersendiri menghadapi lonjakan penumpang. Seperti salah satu Perusahaan Otobus yang berkantor pusat di Kota Padang Panjang, yakninya PT. Naikilah Peusahaan Minang (NPM).Jelang musim mudik ini, semua unit armada sedang di persiapkan untuk tampil dengan performa yang baik di musim mudik nantinya.
“Sebelum menghadapi musim mudik, tentunya kita akan cek semua armada yang akan di operasikan saat mudik mendatang, semua armada kita servis dan renovasi demi kenyamanan perantau saat mudik bersama NPM,” tutur CEO PT. NPM Angga Vircansa Chairul , Minggu (12/5). 
Dikatakannya, jelang lebaran ini, para perantau sudah mulai melakukan booking tiket NPM untuk tujuan Jakarta - Sumbar.
“Sejak mulai dibuka tanggal 1 Mei kemarin, para perantau dan calon pemudik sudah banyak yang berburu tiket NPM. Mulai dari tiket H-10 lebaran hingga hari lebaran menjadi tiket paling pertama yang diserbu oleh calon penumpang,” sebut Mantan Ketua Umum HIPMI Padag Panjang itu.
Untuk saat ini, lanjut Angga Vircansa, sebanyak 5 unit armada NPM di berangkatkan dari Jakarta menuju Sumbar maupun sebaliknya. Dengan adanya lonjakan penumpang jelang hari H lebaran nantinya, PT. NPM berencana akan menambah unit Armada untuk rute Jakarta menuju Sumbar.
“Saat ini kita masih operasikan sebanyak 5 unit armada untuk jalur Jakarta menuju Sumbar, Insya Allah mendekati lebaran nanti kita akan tambah Armada untuk rute Jakarta Sumbar ini, menjadi 8 unit armada per hari nya,” Kata Angga lagi.
Untuk harga tiket Bus NPM memang bervariasi, tergantung lokasi naik penumpang, jenis mobil dan tanggal keberangkatan. Seperti untuk rute dari Jakarta – Kalideres- Sumbar pada tanggal 20 Mei hingga 24 Mei di harga 475 ribu untuk mobil AC dan 300 ribu untuk Mobil Jumbo.Sedangkan pada tanggal 25 Mei hingga 6 Juni dengan harga 650 ribu untuk mobil AC dan 400 ribu untuk mobil Jumbo.
Untuk pemesanan tiket NPM selain dapat mengunjungi kantor perwakilan NPM ataupun Agen NPM, para calon penumpang juga dapat melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi redBus. ( Ril / pb)