Yasnedi Indra Ketua Pemuda Sawah Jantan Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Iklan Semua Halaman

Yasnedi Indra Ketua Pemuda Sawah Jantan Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Admin Minangkabau
16 May 2019

Solok --  Dibulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah masyarakat Jorong Sawah Jantan Nagari Taruang Taruang Kec IX koto Sungai Lasi Kab.Solok  Bersama organisasi pemuda dan pemerintahan nagari adakan kegiatan buka Puasa bersama yang di prakarsai oleh ketua Pemuda Jorong Sawah Jantan, Yasnedi Indra sekaligus ketua pelaksana pembagunan Surau An nur Lubuak Tindiah Rabu, (15/5) malam di Surau An Nur Lubuak Tindiah.

Dalam kegiatan buka Puasa  bersama pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, dilakukan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan memperteguh rasa kekeluargaan antara sesama   masyarakat jorong sawah jantan sekitarnya, Serta acara ini terlaksana berkat dukungan dari warga sekitar yang sangat antusias menyediakan dan membawa pabukoan kesurau kita ini terang Yasnedi Indra.

Yasnedi Indra yang Juga  merupakan anggota Kodim 0309/ Solok yang selama ini sangat aktif dalam kegiatan kepemudaan dan masyarakat di kampung tempat kelahirannya ini.

Yasnedi menyampaikan dalam sambutannya momen khusus yang tidak kalah pentingnya menjadi catatan sejarah bagi kita masyarakat Nagari Taruang Taruang pada umumnya, Surau An  Nur yang berlokasi di Lubuak Tindiah ini, dibangun semenjak  Maret sampai Mei 2019 sekitar lebih kurang tiga Bulan ini pada awal puasa Ramadhan ini telah dapat dimanfaatkan oleh warga.

Lokasi tanah Pembagunan Surau An Nur ini  dihibahkan oleh keluarga besar Edi Jasman kepada masyarakat untuk pembagunan surau, yang luas bangunan Surau sekitar lebih kuarang 8x9 Meter.

Dan  dibangun oleh  masyarakat bersama pemuda dan donatur baik yang berada di kampung maupun diperantauan yang perkiraan Anggaran Biayanya kurang Lebih Rp 94.124.000,- ditambah dengan sumbangan material dan tenaga, warga  Nagari Taruang Taruang  bersama pemuda dan masyarakat dari perantau yang saling bahu membahu dalam pembangunan Surau An Nur ini sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar ini.

Indra  sebagai koordinator pembangunan Surau An Nur ini merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam pembagunan Surau ini baik yang berada di kampung maupun di perantauan yang telah memiliki niat yang tulus untuk pembagunan rumah ibadah ini.

Dengan berdirinya 1 Surau di Lubuak Tindiah ini sehingga bertambah tempat ibadah di nagari Taruang- taruang,

 " Saya berharap dengan selesainya pembagunan surau ini dapat di manfaatkan dan di makmurkan oleh masyarakat kita sekitarnya,  dan juga dapat menangkal generasi muda kita dari pengaruh pengaruh yang negatif serta para generasi muda dapat belajar tentang agama di sini." lanjutnya.


Walaupun masih banyak yang akan kita bangun, seperti tempat berwudu' dan loteng masih belum terpasang. namun yang namanya pembagunan tempat ibadah seperti surau dan masjid tidak akan pernah selesai selesainya tapi Alhamdulillah ini cukup luar biasa,  ucapnya.

Untuk Saat ini Surau An nur diserahkan kepada dewan pengurus dari koordinator pembagunan agar dapat dimanfaatkan bersama oleh masyarakat kita untuk beribadah,tutupnya.

Acara ditutup dengan penyerahan aset  Surau An Nur dari panitia pembagunan kepada  dewan Pengurus yang di sampaikan oleh saudara Natarsan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua  MUI Nagari DR .Yusrial,S.Hi .MH Ketua Pemuda Nagari Husnal Petra, S.Pd, Kasi Pemerintahan Nagari Yuhendri dan masyarakat sekitar (Nal).