Notification

×

Iklan

Iklan

Pemberian Piagam dan Tanda Jasa, Warnai Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 59 Kejaksaan Negeri Bukittinggi

22 Juli 2019 | 16.04 WIB Last Updated 2019-07-22T09:04:44Z


Bukittinggi - Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 di Kejari Bukittinggi tahun ini diwarnai dengan Penganugrahan Piagam dan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI bagi Pegawai Kejaksaan yang telah mengabdi selama 10 dan 20 Tahun. Tepat Pukul 08.00 Wib berlangsung Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 di halaman Kejaksaan Negeri Bukittinggi, pada hari Senin, 22 Juli 2019.

Hadir dalam acara Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 59 diantaranya Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias beserta jajaran Pemko Bukittinggi, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Inf. Victor AT, Perwakilan Kapolres Bukittinggi, Kabagsumda AKBP. Desmentrial, Ketua PN Bukittinggi, Ketua PA Bukittinggi, serta jajaran Forkopimda lainnya.

Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 59, Bobi Heryanto mengatakan, "Penganugrahan Piagam dan Tanda Kehormatan tersebut sebagai penghargaan kepada Pegawai Kejaksaan yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh Pengabdian, Kejujuran, Kecakapan, dan Disiplin secara terus menerus.

Lanjut Bobi, pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019 terdapat 7 Pegawai dan Jaksa pada Kejaksaan Negeri Bukittinggi yang menerima Piagam dan Tanda Kehormatan dari Presiden RI, diantaranya:
1. Bobi Heryanto, SH. MH. Menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.
2. Amrizal, SH. Menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.
3. Yelmi Hasnita, SH. Menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.
4. Nosmira, SH. Menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.
5. I Made Agus P. Adnyana, SH. MH. Menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.
6. Zuhelda, SH. Menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.
7. Meta Irianti, A. Md. Menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Sementara itu, diacara yang sama saat Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kajari Bukittinggi, Feri Tas Dt. Toembidjo mencanangkan program Jaksa Masuk Balai Adat (Jamba) dan Jaksa Masuk Pasar (Jamsar). Pencanangan program ini dalam rangka Jaksa semakin dekat dengan masyarakat sehingga tidak terkesan adanya batasan antara Jaksa dengan masyarakat untuk berdiskusi atau berkonsultasi tentang masalah hukum baik pidana maupun perdata.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi juga memberikan penghargaan kepada rekan-rekan jurnalis yang aktif mendukung kinerja Kejaksaan yang bermartabat, berhati nurani dalam penegakkan hukum di wilayah Bukittinggi dan sekitarnya. Adapun media yang menerima penghargaan diantaranya media online pasbana.com, Harian Rakyat Sumbar, RRI, Padang TV, Harian Haluan dan Singgalang. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update