SMK Seni di Gayo Akan Didirikan: Ini Kata Dr. Sulaiman Juned Dosen, M.Sn Dosen Teater ISI Padangpanjang

Iklan Semua Halaman

SMK Seni di Gayo Akan Didirikan: Ini Kata Dr. Sulaiman Juned Dosen, M.Sn Dosen Teater ISI Padangpanjang

Admin Minangkabau
05 July 2019
Dr. Sulaeman Juned  (foto: Dok.Pribadi )

Padangpanjang- Wacana pendirian SMK Seni di Gayo tepatnya di Aceh Tengah mendapat respon baik dari berbagai kalangan di Gayo, sebelumnya Sekda Aceh Tengah, Ketua DPRK dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tengah-Bener Meriah sudah bersedia memberikan rekomwndasi dan dukungan pendirian SMK seni tersebut.

Wacana pendirian SMK seni yang digagas oleh Ikatan Sarjana Seni Gayo (IKASSGA) juga mendapat respon dari akademisi seni Dr. Sulaiman Juned, M.Sn dosen Seni Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Sumatera Barat. Ia mengapresiasi dan memberikan dukungan untuk mendirikan SMK Seni di wilayah tengah Aceh tersebut.

"Sudah selayaknya Aceh  mempunyai SMK seni, kabarnya akan didirikan di Gayo. Kita siap membantu dan membimbing dalam penyusunan naskah akademik dan kurikulum SMK Seni. Semoga pendirian SMK Seni ini berjalan lancar" Ungkap Ketua Pendiri ISBI Aceh ini.

Lebih lanjut Doktor Teater ISI Surakarta ini mengatakan, wacana pendirian SMK Seni dan Perguruan Tinggi Seni di Aceh sudah lama direncanakan. Namun yang berhasil didirikan baru Perguruan Tinggi Seni yaitu ISBI Aceh. Sementara SMK Seni belum tercapai, karena berbagai kendala.

"Inilah momen yang baik untuk pendiriam SMK Seni di Gayo, karena pemerintah setempat telah memberikan rekomendasi dan dukungan. Tinggal membuat panitia pendiri dan tim penyusun naskah akademik. Selanjutnya naskah akademik itu diajukan ke Gubernur Aceh dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan" Jelas Penyair Asal Aceh ini.

(Winansar)