Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI ke -74, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Lepas Gerak Jalan Tepat Waktu

21 Agustus 2019 | 11.27 WIB Last Updated 2019-08-21T04:27:39Z
Bupati Yuswir Arifin buka Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu, Rabu (21/8) ( foto: Nal )

Sijunjung - Gerak Jalan Tepat waktu tingkat SD sederajat. Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Ramler mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan tersebut masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-74  dengan peserta  39 Pa dan 39 pi sekitar 780 siswa putra/putri  dari beberapa sekolah dasar Sekabupaten Sijunjung.

"Lomba gerak jalan ini bagian dari pembentukan karakter siswa, dan dengan lomba juga diharapkan generasi mampu memaknai hari kemerdekaan dengan meneladani semangat juang para pahlawan,"tutur Ramler saat memberikan sambutannya, Muaro Sijunjung, Rabu (21/8).


Sementara itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang membuka lomba gerak jalan menuturkan, bahwa perlunya bagi penerus generasi, terutama siswa dan siswi untuk membina mental olah raga.

"Gerak ini mengajarkan tentang disiplin dan kerapian, serta tepat waktu, hal itu akan mendidik mental siswa dalam menjaga kekompakan, disiplin agar mampu menjawab tantangan masa depan" sebut Yuswir.


Dengan generasi yang disiplin dan unggul, sambung Bupati, akan menjadikan generasi yang mampu menjadi pemimpin masa depan."Biasakan budaya disiplin dan kerjasama yang baik dengan kelompok, karena itu bagian pembentukan mental yang baik

Rute gerak jalan tepat waktu diadakan di jalan M.Yamin, dengan panjang rute 3,8 Kilometer dengan waktu 38 menit. Star dari depan Dinas Pendidikan dan Budaya Sijunjung  menuju menuju simpang SMAN 1-Polres Sijunjung, kemudian finish di depan Dinas Kesehatan.
Selain Bupati, kepala dinas, hadir juga Kabid PAUD Syamsul Bahri dan Kabid SD, Syukur.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update