Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali, Siswa-siswi SMAN 2 Padang Panjang Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Tui

17 Agustus 2019 | 18.07 WIB Last Updated 2019-08-17T11:07:23Z

Padang Panjang - Bendera Merah Putih Raksasa kembali terbentang di Puncak Bukit Tui hari ini, Sabtu (17/08). Agenda tahunan Sispala Boostra SMAN 2 Padang Panjang dalam mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini kembali dilaksanakan. Tahun 2019 ini adalah pengibaran bendera merah putih raksasa yang keempat kalinya oleh siswa-siswi SMAN 2 Padang Panjang.

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda ini lebih banyak pesertanya tahun ini.

Dengan penuh semangat, Bendera Merah Putih yang berukuran 12x18 meter ini ditandu dan diusung dengan berjalan kaki dari kampus SMAN 2 Kota Padang Panjang yang berada dekat di lapangan Anas Karim menuju Bukit Tui. Diiringi barisan siswa-siswi yang akan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih raksasa di atas Bukit Tui.


Medan yang cukup curam dan licin harus dilalui oleh peserta pengibaran bendera merah putih raksasa ini. Medan menantang tersebut harus dilalui agar mencapai puncak dimana bendera merah putih raksasa akan dibentangkan.

Dari pihak sekolah, nampak Wakil Kepala SMAN 2 Padang Panjang Bidang Kesiswaan, Syofyan SPd beserta beberapa guru lainnya ikut menyertai prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa ini hingga sampai di Puncak Bukit Tui.

Tiba saatnya pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang berada di Lapangan Anas Karim, maka bendera merah putih raksasa pun secara bersamaan juga dibentangkan.

Syofyan SPd yang bertindak sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di puncak Bukit Tui ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya untuk panitia pelaksana dan siswa-siswi yang telah bekerja keras dan konsisten untuk mengadakan kegiatan Pengibaran bendera merah putih raksasa ini setiap tahunnya.

" Semoga dengan agenda tahunan pengibaran bendera merah putih raksasa ini dapat menumbuhkan cinta tanah air, rasa patriotisme dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara kita," ucap Syofyan dalam amanatnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa, Wirhan Ramadhan Letmi  mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi SMAN 2 Padang Panjang yang mendukung dan telah bekerja keras atas terselenggaranya Upacara Pengibaran bendera merah putih raksasa di Bukit Tui ini.

Wirhan berharap  melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan generasi muda khususnya di Kota Padang Panjang. 

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ini bagi siswa SMAN 2 Padang Panjang sudah menjadi agenda rutin tahunan. Dan biasanya, sehari sebelum pelaksanaan pengibaran bendera , siswa-siswi SMAN 2 Padang Panjang mengikuti pemutaran film dokumenter dan mendengarkan penyampaian nasihat dan motivasi dari veteran dan pejuang kemerdekaan. (Bd)
×
Kaba Nan Baru Update