Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah, Senam Massal PGRI Cabang Sijunjung Dalam Rangka HUT RI Ke 74

24 Agustus 2019 | 15.11 WIB Last Updated 2019-08-24T08:11:50Z
Senam Massal PGRI Cabang Sijunjung di Lapangan M.Yamin, Muaro Sijunjung, Sabtu (24/08) ( foto: Nal)

Sijunjung -  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang  Sijunjung Kabupaten Sijunjung menggelar senam massal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Sabtu  (24/08).

Senam massal ini dipandu oleh Nasril, S.Pd yang merupakan Instruktur Senam Matahari Biru Dance Muaro Sijunjung.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy. Dan   turut hadir  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy memberikan arahan dan membuka secara langsung kegiatan Senam Bersama

Wakil Bupati Sijunjung dalam arahannya, mengucapkan terimakasih kepada PGRI atas segala dharma bakti selama aktif menjadi guru dan ikut menjadi bagian dalam pembangunan di Kabupaten Sijunjung, Semoga pengabdian senantiasa menjadi amal ibadah , ungkapnya.

Wabup Arrival Boy berharap kepada anggota PGRI agar bisa menjadi guru-guru hebat, guru yang bisa menjadi panutan serta guru dambaan dan jadilah kita guru-guru yang sangat diharapkan oleh anak-anak kita.

" Karena di tangan ibu dan bapak semua tergantung generasi muda Sijunjung yang maju dan jaya itu,semoga niat baik yang dilakukan oleh para guru dalam menjalankan tugasnya menjadi amal ibadah serta dibalas dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya, "pesannya.

Arival Boy mengucapkan terima kasih serta selamat kepada para guru Kecamatan Sijunjung karena keberhasilan yang dicapai pada hari ini tidak lepas dari perjuangan guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi,  terangnya.

Arrival Boy juga mengatakan bahwa kedua orang tua beliau juga seorang Guru yang merupakan keluarga besar Tut Wuri Handayani.

Apresiasi juga disampaikan kepada Husnal Petra, selaku Ketua PGRI Cabang Sijunjung yang telah sukses mengadakan kegiatan ini dan dapat mempersatukan insan guru.

" Semoga kita sehat selalu dan semoga ini terus berlanjut ," ungkapnya.

Husnal Petra, Ketua PGRI Cabang Sijunjung dalam penyampaian kegiatan ini mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini atas dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dan PGRI Kabupaten Sijunjung.

Penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan yang sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Sijunjung, Husnal Petra

Acara senam massal ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang Guru PAUD/TK,SD,SMP/SMA Sederajat Se Kecamatan Sijunjung dan PGRI masing-masing Cabang di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan PGRI Cabang Sijunjung ini, ia berharap untuk yang akan datang lebih meriah lagi, terangnya.

Pencabutan lot door prize oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy

Selain acara senam bersama, dalam kegiatan ini juga diisi undian doorprize yang diundi secara langsung oleh Wabup Arival Boy . Dengan hadiah yang dipersembahkan oleh Para Guru dan Kepala Sekolah Se Kecamatan Sijunjung,  Bank Nagari,Bank BRI, Bank BNI,PDAM Sijunjung, KPRI Kec. Sijunjung Lubuk Tarok serta dari BPJS Cabang Solok.

Juga  partisipasi  dari Anggota DRRD Kabupaten Sijunjung Periode 2019-2024, Desriwan, Aroni Basri dan April Marsal,S.Pd . Ketiga Anggota DPRD tersebut  merupakan putra daerah Nagari Pematang Panjang.

Penyerahan hadiah door prize oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler

Pada kesempatan tersebut, Wakil bupati Sijunjung juga memberikan semangat kepada peserta senam massal  dengan menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- untuk Door Prize.

Hadiah Door prize Utama adalah dari April Marsal, S.Pd Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2019 -2024 yang beliau juga mantan Guru olahraga  di Kecamatan Sijunjung, door prize utama tersebut diraih oleh Guru SDN 11 Silokek, dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update