Notification

×

Iklan

Iklan

Nagari Persiapan Cubadak Barat Adakan Turnamen Bola Voli

14 Agustus 2019 | 13.47 WIB Last Updated 2019-08-14T06:47:31Z


Pasaman - Walau berstatus nagari persiapan, Nagari Cubadak Barat Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman sudah mampu mengangkat turnamen Bola Voli di kenagarian itu. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Turnamen diikuti 18 tim untuk bertanding, di buka oleh Yusrizal Anggota DPR asal kenagarian tersebut dengan pukulan servis pertanda dimulainya pertandingan.

Yusrizal mengatakan, Turnamen seperti sekarang ini harus digelar minimal sekali setahun, karena permainan bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang digeluti pemuda dan pemudi di kacamatan Dua Koto.

Dengan mengembangkan olahraga kita sudah berpartisipasi dalam mengatasi pergaulan bebas yang sudah merongrong khususnya generasi muda. Dengan kegiatan olahraga berarti kita sudah mulai berupaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh kenakalan, ujar Paktisi Partai Nasdem ini.

Kenapa tidak, dengan aktifnya kegiatan olahraga, generasi muda sudah memiliki kesibukan yang berarti sudah menjauhkan mereka dari hal hal yang negatif. Kedepan turnamen seperti ini harus digelar minilal sekali dalam setahun, sebut Yusrizal yang baru dilantik 11 Agustus kemaren.

Sementara Yelpi PJ Wali Nagari Persiapan Cubadak barat mengatakan, turnamen ini di ikuti oleh 18 tim untuk bertanding. Mereka tidak hanya dari kenagarian Cubadak barat tetapi juga berasal dari nagari tetangga seperti Nagari Simpang Tonang Selatan.

Kedepan, pihak nagari akan melakukan turnamen seperti ini, serta akan terus mengevaluasi kendala kendala yang dihadapi, sehingga kedepan kendala kendala itu tidak ada lagi dan turnamen serperti ini lebih meriah.

Nagari Cubadak Barat adalah salah satu dari 25 nagari yang mendapat pemekeran dari pemerintah daerah Kabupaten Pasaman pada tahun 2017 lalu. Cubadak barat mekar dari nagari Cubadak di Kecamatan Dua Koto. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update