Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Warga Sekolah Yang Sehat, SMPN 2 Padang Panjang Luncurkan ABISAPA

24 Agustus 2019 | 11.47 WIB Last Updated 2019-08-24T04:47:00Z

Padang Panjang -- Untuk mewujudkan generasi unggul dan berprestasi perlu didukung dengan gerakan untuk hidup sehat. Berpijak dari hal tersebut, SMPN 2 Kota Padang Panjang mengadakan acara Gerakan Ayo Biasakan Sarapan Pagi, atau yang disingkat dengan ABISAPA, Sabtu (24/08).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, yakni setiap hari Sabtu pada akhir bulan, yang ditandai dengan gerakan siswa minum susu bersama di sekolah setelah senam pagi. Tidak hanya siswa saja, namun juga seluruh warga sekolah.

Susu murni ini disediakan secara gratis oleh sekolah bekerjasama dengan UKS SMPN 2 Kota Padang.


Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Padang Panjang, Ibu Alphabeta Nazar dalam arahannya menyampaikan kalau UKS jangan hanya dipandang sebagai fasilitas fisik yang disediakan untuk menampung siswa-siswi yang sakit atau demam disaat berada disekolah,lebih dari itu UKS merupakan wadah untuk menjadikan warganya sehat secara fisik dak psikis.

Pengadaan susu murni untuk sarapan pagi ini bekerjasama juga dengan salah satu pengolahan susu murni asli PadangPanjang. Sehingga melalui gerakan ini, SMPN 2 Kota Padang Panjang juga ikut menghidupkan UKM yang ada di Padang Panjang.

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama, selanjutnya pembukaan secara resmi oleh kepala sekolah Ibu Alphabeta Nazar,S.Pd.


Kegiatan yang dipandu oleh Bapak Anoto selaku Wakil Kepala sekolah ini berjalan dengan penuh kegembiraan,terlihat dari antusias warga sekolah yang terdiri dari majelis guru, karyawan tatausaha, guru-guru muda dari UIN Imam Bonjol Padang,  UNP, IAIN Bukittinggi, satpam, pegawai kebersihan dan seluruh siswa-siswi dengan jumlah total  yang hadir kurang lebih 550 orang.

Anjuran sarapan pagi dilakukan dengan cara mewajibkan siswa membawa minum dengan botol isi ulang dan bekal makan dengan kotak bekal.

Untuk memantau program ini berjalan sesuai harapan,  nantinya gerakan ini akan diawasi oleh wali kelas bersangkutan. (**/ NT)
×
Kaba Nan Baru Update