Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni SMAN I Kota Padangpanjang Salurkan Beasiswa

14 September 2019 | 21.09 WIB Last Updated 2019-09-14T14:09:22Z

Padangpanjang – Salah satu bentuk perhatian dan motivasi para alumni kepada sekolah, alumni SMAN 1 Kota Padangpanjang menyalurkan beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi SMAN 1 yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri, Sabtu (14/9).

Beasiswa tersebut merupakan yang kedua kalinya disalurkan kepada SMAN 1. Penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di Halaman SMAN 1 Padangpanjang itu disaksikan oleh para siswa /siswi serta kepala sekolah bersama majelis guru dan komite sekolah.

Untuk penerima beasiswa pada tahun ini mengalami peningkatakan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun  ini terdapat 7 orang siswa penerima beasiswa dan sebelumnya sebanyak 5 orang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Padangpanjang Sepriadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, beasiswa tersebut diharapkan dapat memotivasi para siswa/ siswi lainnya untuk meraih prestasi terbaik. "Tidak ada alasan hanya karna biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," katanya.

Sekretaris Umum Alumni SMAN 1 Padangpanjang Zulkifli, SH menyampaikan bantuan tersebut diharapkan dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk kelancaran melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Mudah- mudahan beasiswa ini dapat meringankan beban dari orang tua," katanya.

Para Alumni nantinya, kata Zulkifli, SH akan mengupayakan merenovasi masjid di komplek sekolah itu. " Saat ini kita dalam proses perbaikan gambar dan proses RAB," ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Pengurus Alumni SMAN 1 Padangpanjang, Ketua II Alumni, Ir.Zulheri, MM menyampaikan  Beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi alumni yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi saat ini, sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan dengan nilai yang membanggakan.

"Dana beasiswa ini berasal dari alumni yang sudah sukses di berbagai bidang. Semoga bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan di bangku kuliah dan terima kasih disampaikan kepada alumni yang telah berkontribusi untuk program beasiswa ini," ungkapnya.

Adapun perwakilan dari orang tua penerima beasiswa Syafitri Ekayanti menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan beasiswa yang diberikan."Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah buat anak kami maupun bagi sekolah dan para alumni," pungkasnya.

Lebih lanjut, untuk tahap awal akan diberikan beasiswa selama 6 bulan dengan jumlah Rp. 1.000.000,-  tiap bulannya. Tahap selanjutnya, penerima beasiswa akan dicarikan orangtua asuh yang berasal dari Alumni SMAN 1 Padangpanjang sampai yang bersangkutan lulus.

Para penerima beasiswa masing masing diwajibkan membuat laporan perkembangan proses belajar dan nilai nilai semesternya ke kepada pengurus alumni dan sekolah. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update