Notification

×

Iklan

Iklan

Koordinasi Lintas Provinsi Tingkatkan Mutu Pendidikan, PGRI Cabang Sijunjung Terima Kunjungan PGRI Cabang Rumbai Pesisir

14 September 2019 | 18.12 WIB Last Updated 2019-09-14T11:13:01Z
Pengalungan pita dalam rangka penyambutan PGRI Cabang Rumbai Pesisir Kota PekanBaru oleh PGRI Cabang Sijunjung  Kabupaten Sijunjung Husnal Petra , S.Pd ( foto: ist)

Sijunjung, Pasbana -  Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO),Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) yang tergabung dalam Wadah  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI )  Cabang Sijunjung  Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan kerja dari KKGO, KKKS yang tergabung dalam wadah PGRI Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru Provinsi Riau Sabtu, ( 14/09/19)  di SDN 1 Sijunjung.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM, yang didampingi oleh Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung Syaiful Husen , S. Pd. dan Camat Sijunjung Khalfian N.

Kata sambutan serta pembukaan kegiatan oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sijunjung Ramler,SH.MM

Ketua PGRI Cabang Sijunjung sekaligus Ketua Pelaksana Husnal Petra, S. Pd menyampaikan bahwa kunjungan dari rombongan Provinsi Riau ini melalui wadah PGRI Cabang Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru merupakan kunjungan balasan, dari studi tour yang pernah dilakukan PGRI Cabang Sijunjung tahun lalu. Pada prinsipnya kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan persahabatan sesama guru dan saling berbagi ilmu dan pengalaman Sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis diantara dua kabupaten dengan adanya silaturahmi ini.

Kepala Dinas Pendidikan Ramler, SH, MM memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena melalui giat ini kerjasama sesama guru menjadi lebih kuat, dan kegiatan yang digagas oleh KKGO dan KKKS kecamatan Sijunjung melalui wadah PGRI Cabang  Sijunjung pantas menjadi salah satu program yang patut dicontoh dan tiru,  terangnya.


Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membangun insan guru yang dapat saling bertukar pikiran demi memajukan anak bangsa dan melahirkan peserta didik yang hebat dengan tenaga pendidik yang profesional,

Ketua PGRI Cabang  Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru Provinsi Riau Hj. Eminarti, S.Pd  menyampaikan bahwa pada tim kunjungan balasan ini terdiri dari unsur guru olahraga melalui wadah KKGO, kepala sekolah melalui KKKS dan PGRI Cabang Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru Provinsi Riau ikut serta pada rombongan yang berjumlah 40 Orang , beliau juga mengucapkan terimakasih dan terinspirasi dari bentuk program yang di tawarkan, sehingga tercipta kerjasama yang baik dilingkungan internal organisasi guru-guru di Riau, dan kedepan akan selalu terbuka menerima berbagai bentuk kegiatan positif seperti ini, tuturnya.

Ketua KKGO Kecamatan Sijunjung Mulyadi, S. Pd sekaligus kordinator divisi pertandingan di bawah arahan pengawas pembina Nasril, S. Pd menyampaikan  kegiatan ini  dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Pada pertemuan hari Sabtu dilaksanakan diskusi panel terkait pendidikan, juga di gelar beberapa pertandingan persahabatan antara sesama Guru dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Sijunjung antaranya Bola Voli, Futsal, Sepak Bola, Badminton.
 Kegiatan dilaksanakan pada beberapa tempat seperti bola voli dan sepak bola di pusatkan di SDN 9 Sijunjung dan untuk cabor Bulu tangkis di Gedung UDKP Kantor Camat Sijunjung.

 Dan pada hari Minggu akan didakan acara penutupan sekaligus Perkenalan dan kunjungan ke objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung seperti perkampungan adat Sijunjung dan Geopark Silokek yang objek wisata alam yang sangat menarik sekali seperti air terjun Batang Taye yang mempunyai 8 tingkatan yang setiap tingkatnya memiliki ciri khas sendiri yang terlihat begitu asri yang membuat pengunjung begitu mempesona.

Begitu juga dengan objek wisata Pasir Putih, Ngalau Cigak, yang juga terdapat di Silokek yang merupakan daerah wisata potensial yang berada di Kabupaten Sijunjung  .(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update