Mardiansyah A.Md Jabat Pimpinan DPRD Padangpanjang Defenitif

Iklan Semua Halaman

Mardiansyah A.Md Jabat Pimpinan DPRD Padangpanjang Defenitif

05 September 2019
Mardiansyah A.Md (Tengah)

Padangpanjang – Mardiansyah A.Md dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan sebagai pimpinan definitif DPRD Padangpanjang melalui rapat paripurna internal tentang Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (5/9).

Sementara itu, untuk Wakil Ketua DPRD Padangpanjang ditetapkan Yulius Kaisar (Gerindra) dan Imbral (NasDem).

“Penetapan sudah. Kita menunggu putusan dari provinsi untuk agenda pelantikan Pimpinan DPRD definitif,” ujar Mardiansyah yang akrab disapa Adi Riki saat dikonfirmasi usai penetapan.

Adi mengatakan, setelah penetapan tersebut pihaknya akan segera mengagendakan rapat pimpinan guna membicarakan sejumlah hal penting. Di antaranya, yakni hearing dengan perwakilan pedagang dan penuntasan pembentukan alat kelengkapan dewan. “Selanjutkan kita akan segera mengagendakan rapat pimpinan berkaitan banyak hal,” jelas Adi.

Berkaitan dengan prioritas kegiatan, Adi menilai permasalahan penataan pasar menjadi salah satu agenda mendesak untuk dibahas secara komprehensif. Kodisi bangunan pasar yang sudah representatif, semestinya dapat mendatangkan perkembangan baik terhadap roda perekonomian.

“Nantinya akan diagendakan hearing dengan OPD terkait dan kemudian bersama perwakilan pedagang. Harapannya dengan pembahasan tersebut itu nantinya, mudah-mudahan ada solusi yang didapatkan untuk kebaikan bersama. Khususnya untuk pedagang di pasar secara umum,” tutur Adi.

Adi juga mengatakan, agenda paling mendesak lainnya yakni terkait menyegerakan pembentukan struktur alat kelengkapan dewan. Hal ini disebutnya sangat penting mengingat berkaitan dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Begitu jajaran pimpinan dilantik nantinya, kami akan menyegerakan pembentukan alat kelengkapan dewan agar tidak mengganggu target penetapan APBD 2020. Inshaa Allah dalam bulan ini, semuanya dapat selesai agar segera fokus pembahasan anggaran,” pungkas Adi. (Del)