Notification

×

Iklan

Iklan

Istimewa, Duo Doktor Asal Nagari Taruang-taruang Ini Jadi Panelis Penyampaian Visi-Misi Cawana Untuk Nagarinya

30 Oktober 2019 | 06.18 WIB Last Updated 2019-10-29T23:18:52Z



Solok  Pasbana - Menjelang pemilihan, Tiga  Calon Wali Nagari (Cawana) Taruang Taruang   Kecamatan IX koto Sungai Lasi , Kabupaten Solok Provinsi Sumbar. menyampaikan Visi dan Misinya, Selasa ( 29/10 ) di Gedung Serbaguna setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Babinkamtibmas dan lembaga lembaga yang ada di nagari serta masyarakat setempat.

Penyampaian Visi dan Misi itu dipandu oleh dua orang panelis yaitu Dr. Non syafriafdi dan Dr. Yusrial, dalam penyampaian Kepada tiga  calon Wali Nagari itu diberi waktu masing masing 10 menit untuk menyampaikan programnya sesuai dengan Visi dan Misinya.

Ketiga calon tersebut adalah Rushimal Ulya calon nomor urut 1, Iskandar calon nomor urut 2, dan Marzul Indra calon nomor urut 3.

Acara diawali dengan penyampaian visi dan misi dari setiap calon, dimulai dari calon nomor urut 1 dengan visi mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, berbudaya, dan berakhlak terhadap Allah SWT.

Selanjutnya diikuti oleh calon nomor urut 2 dengan visi Saiyo Sakato Taruang-taruang Nagari Mandiri berdasarkan iman dan taqwa.


Kemudian dilanjutkan dengan calon nomor 3 dengan visi terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih guna mewujudkan nagari yang mandiri adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.


Setelah penyampaian visi dan misi dari ketiga orang calon, maka selanjutnya para calon wali nagari diberikan pertanyaan oleh dua orang panelis, terkait dengan visi dan misi yang sudah dirumuskan oleh masing-masing calon. Kedua orang panelis secara bergantian memberikan pertanyaan serta mendalami visi dan misi yang disampaikan para calon,

Sehingga dengan pendalaman visi dan misi tersebut masyarakat dapat mengetahui apa saja yang akan dilaksanakan nantinya ketika mereka terpilih sebagai wali nagari Taruang-Taruang.

Pelaksanaan kegiatan penyampaian visi dan misi menjadi sangat istimewa tatkala kegiatan ini yang menjadi Panelis adalah dua orang putra terbaik Nagari Taruang Taruang yang sudah bergelar Doktor, yakni Dr. Non Syafriafdi, S.Pd., M.Pd dan Dr. Yusrial, SH.I., MA. 

Kehadiran dua orang Doktor dalam kegiatan ini menjadikan acara penyampaian visi dan misi menjadi semarak, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Pemuda Nagari Taruang-Taruang Husnal Petra, S.Pd yang turut menyaksikan kegiatan ini dari awal sampai akhir. 

Ketua Pemuda Nagari Taruang Taruang sangat apresiatif sekali dengan kegiatan ini karena  akan memberikan pencerahan kepada masyarakat apa lagi dihadiri oleh dua orang Doktor selaku Panelis.

Selaku ketua pemuda berharap penyampaian visi dan misi ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk mendapatkan gambaran secara utuh dan jelas terkait dengan pemimpin yang akan menakhodai Nagari Taruang-Taruang enam tahun ke depan. oleh karena itu kita memberikan apresiasi kepada panitia pemilihan wali nagari (P2WN) Taruang Taruang yang sudah menggagas kegiatan ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang P2WN sekaligus Sekretaris Nagari Taruang-Taruang  Andropen, A.Md beliau berterimakasih sekali kepada dua orang Doktor yang sudah bersedia menjadi panelis. Kehadiran dua orang Doktor ini sangat bermanfaat dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat pada kegiatan ini, selain itu kehadiran dua orang doktor yang merupakan putra asli Nagari Taruang-Taruang ini juga diharapakan dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda khsususnya Anak Nagari Taruang-Taruang untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi ungkapnya.

Selama penyampaian Visi dan Misi ketiga calon diberikan pertanyaan oleh para panelis secara bergantian. Ketiga calon mendapatkan pertanyaan dari kedua orang panelis, dan ketiga calon juga terlihat sudah memberikan tanggapan dan penjelasan secara lengkap dihadapan panelis dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini. 


Sebelum berakhir penyampaian visi dan misi, ketiga calon diberikan kesempatan untuk melakukan closing statement. Pada saat ini ketiga calon berupaya untuk menyampaikan dan meyakinkan masyarakat agar mereka bisa dipilih sebagai wali nagari Taruang-taruang.
Setelah ketiga calon menyampaikan closing statement, maka panelis menutup kegiatan ini. 

Diakhir penyampaian visi dan misi kedua panelis menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk dapat memberikan hak suaranya pada pemilihan wali nagari  yang akan berlangsung pada tanggal 28 Nopember 2019. Ketiga calon ini adalah putra putra terbaik nagari taruang-taruang, maka siapapun nanti yang terpilih dan diamanahkan oleh masyarakat, mari berikan dukungan semaksimal mungkin, untuk menjadikan nagari taruang-taruang yang lebih baik dan maju pada masa yang akan datang. Slogan pemilihan wali nagarai badunsanak hendaknya tidak hanya sebatas slogan, tetapi hendaknya dapat diterapkan. Pilihan boleh beda tetapi persatuan dan kesatuan tetap dijaga, begitu panelis mengharapkan diakhir kegiatan ini.

 Pendapat serupa juga disampaikan oleh Andrepn, A.Md mewakili P2WN dengan pelaksanaan kegiatan, semoga acara pemilihan Wali Nagari Taruang-Taruang yang akan berlangsung Tanggal 28 Nopember 2019 bisa berlangsung dengan sukses dan lancar ungkapnya."(Nal).
×
Kaba Nan Baru Update