Notification

×

Iklan

Iklan

Sahabat Jurnalis, AKP. Pradipta Putra Pratama Pergi Untuk Selamanya

11 November 2019 | 13.45 WIB Last Updated 2019-11-11T06:45:17Z


Bukittinggi - Tak di sangka-sangka, salah seorang Perwira terbaik di jajaran Polres Bukittinggi pergi untuk selama-lamanya. Kabar mengejutkan datang dari wafatnya Kasat Narkoba Bukittinggi AKP. Pradipta Putra Pratama yang meninggal pada Senin (11/11) dini hari,

Almarhum sempat menjalani perawatan di RS Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi beberapa jam sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Jenazah Kasat Narkoba yang juga menjabat Kepala Tim Jatanras Polres Bukittinggi tersebut segera diberangkatkan ke kampung halamannya di Bekasi untuk dimakamkan.

Almarhum semasa hidupnya merupakan seorang Perwira yang berprestasi khususnya dalam pengungkapan banyak kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Agam Timur dan sangat ditakuti dikalangan dunia hitam narkoba.

Hubungan komunikasi Almarhum pun sangat baik dengan seluruh kalangan termasuk wartawan kota Bukittinggi sehingga beliau selalu menjadi Narasumber terdepan dalam pengungkapan beragam Kasus. Almarhum Pradipta Dimata Wartawan Bukittinggi

Almarhum memiliki kesan mendalam pada setiap orang yang mengenalnya, termasuk dikalangan wartawan Bukittinggi. Ketua Bukittinggi Pers Club ( BPC ) Yursil Masri menuturkan selama menjabat Kasat Narkoba, Almarhum mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap tugas yang diembannya. Tak kenal lelah dan tak pandang bulu, pemakai dan pengedar narkotika  menjadi target operasinya, sehingga banyak dari mereka yang tertangkap.

"Dari hasil kerja kerasnya mengungkap kasus narkoba,  tahun lalu Walikota Bukittinggi memberikan penghargaan atas prestasinya itu," kata Yursil Masri.

Sekitar satu tahun menjabat Kasat Narkoba, Pradipta merupakan perwira muda andalan Polres Bukittinggi yang low profile sangat terbuka dan selalu berbagi informasi dengan kalangan wartawan yang meliput di Polres Bukittinggi.

Sementara itu Wahyu Sikumbang, wartawan senior dari MNC mengatakan rasa duka mendalam dengan kepergian yang tiba tiba dari Almarhum Pradipta.

"Almarhum senang sekali bergaul dengan kita para awak wartawan khususnya ke kantor BPC. Beliau suka datang berkunjung untuk melepas penat dan beristirahat serta bercengkrama bersama," Tambahnya. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update