Saka Bhakti Husada Padang Panjang Toreh Prestasi di PERTIDA SBH Se-Sumatera Barat

Iklan Semua Halaman


Saka Bhakti Husada Padang Panjang Toreh Prestasi di PERTIDA SBH Se-Sumatera Barat

Admin Minangkabau
02 November 2019

Dharmasraya, Pasbana -- Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada (PERTIDA SBH) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di gelar di Bumi Perkemahan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya berlangsung semarak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dimulai dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2019 berjalan lancar dan sukses.

Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang juga ikut andil mengirimkan kontingen Saka Bhakti Husada dalam kegiatan PERTIDA SBH ini. Dalam kegiatan kali ini, Kontingen SBH Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang mendapatkan dua prestasi yang membanggakan. Yaitu Juara 2 Lomba Tapak Tenda dan Juara 3 Lomba Penyuluhan.

Elma Nelvia, SKM selaku  Ketua Kontingen SBH Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menyampaikan rasa syukur atas capaian dari adik-adik anggota SBH binaannya.

" Rasa syukur kami panjatkan atas capaian ini, jerih payah adik-adik SBH yang melakukan lakukan latihan tiap hari membuahkan hasil," ungkap Elma Nelvia SKM.

Ia bersama pembina lainnya bertekad pada kesempatan PERTIDA selanjutnya akan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs. H. Nuryanuwar Apt. MM. M.Kes menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas capaian dari Kontingen SBH Dinas Kesehatan Kota Padang ini.

" Terimakasih untuk Kontingen SBH yang telah menorehkan prestasi, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi memikirkan, berinovasi dan berbuat yang terbaik, " ungkap Pak Ujang, sapaan akrab Kadis Kesehatan Kota Padang Panjang ini.

Kegiatan PERTIDA SBH dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, selaku pembina upacara, pihaknya menghimbau, agar selalu berprilaku hidup sehat. Dan beliau juga berharap, agar kegiatan ini menjadi momentum untuk ajang diskusi isu-isu penting pembangunan di bidang kesehatan, sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi adik-adik anggota Saka Bhakti Husada.

"Mari Kita Wujudkan Generasi Yang Sehat dan Berkualitas," ajak H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Dr. Rahmadian menyebutkan bahwa Kegiatan PERTIDA SBH  ini melibatkan 16 kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Dan dalam kesempatan kali ini ada 4 kontingen kabupaten/kota yang berhalangan tidak ikut serta.

Kegiatan ini berakhir dengan tour Festival Pamalayu yang sedang viral saat ini. Seluruh Kontingen Peserta Kemah Bhakti Husada, berwisata budaya ke lokasi Candi Pulau Sawah dan Candi Padang Roco.(bd)

loading videos
Loading Videos...