SMP RJ Juara Umum Millenial Students Olympiade 2019

Iklan Semua Halaman


SMP RJ Juara Umum Millenial Students Olympiade 2019

Admin Minangkabau
30 November 2019

Payakumbuh, Pasbana -- Kesekian kalinya panitia pelaksana geleng kepala melihat SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ), kali ini dalam perlombaan Millenial Students Olympiade (MSO) Nurul Fikri 2019 dimana SMP I RJ menjadi juara umum dengan menjadi juara 1 di 3 cabang perlombaan dari 4 cabang yang diperlombakan, meraih 7 sertifikat dari 12 yang disediakan. 

Selalu haus dengan prestasi begitulah SMP I RJ, setelah sebelumnya menjadi juara umum Mathematic Challange di UNP serta mendatkan piala bergilir dari gubernur, kali ini gelar MSO Nurul Fikri yang dibawa pulang. 

Hardi selaku Guru pembina olimpiade menyampaikan rasa bangga kepada siswa-siswa yang meraih prestasi, inilah yang saya salutkan kepada mereka, walaupun telah berprestasi kesana kemari, namun mereka belum puas, tetap terus belajar dan Alhamdulillah kelelahan belajar itu kini telah dapat mereka cicipi hasilnya.   

Ada kepuasan tersendiri dari siswa kami yang mengikuti lomba, selain karena mendapatkan juara, ajang ini juga sebagai tolak ukur bagi para siswa sudah sampai mana mampu bersaing, terlebih ajang ini diadakan oleh Nurul Fikri, salah satu bimbingan belajar favorit di Sumatera Barat. Alhamdulillah, pembinaan intensif kita kepada Siswa di sekolah sangat membuahkan hasil dan mampu bersaing dengan siswa-siswa yang ada Sumatera Barat, tuturnya.

Hasanul Fikri selaku perwakilan siswa menyampaikan rasa suka cita atas hasil yang diperoleh semoga ini menjadi pelecut semangat agar mampu menghasilkan prestasi-prestasi terbaik.

Sementara itu kepala sekolah SMP I RJ, Ersis Warman menyambut dengan baik kabar gembira ini, dan beliau menyampaikan setiap siswa yang berprestasi akan kami apresiasi. Semua hadiah yang didapat dari perlombaan semuanya kami berikan kepada siswa, dan bila memungkinkan kami akan memberikan hadiah tambahan kepada mereka yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah, dan meninggikan agama Allah.

Millenial Olympiade Students adalah olimpiade para siswa-siswa se Sumatera Barat yang diadakan oleh Bimbingan belajar Nurul Fikri, yang tujuannya untuk melahirkan insan yang cerdas dan berjiwa kompetitif. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 November hingga 29 November 2019 diikuti puluhan sekolah yang tersebar di Sumatera Barat.   

Adapun siswa yang meraih medali Ialah Juara 1 Hasanul Fikri untuk cabang Matematika, Abdul Hakim Yafi pelajaran IPA serta Ahmad Zaki bidang IPS. Sementara untuk Juara 2 Rafif Farras untuk Matematika, Abdul Khaliq untuk IPS dan M. Fawwaz Alfareza pada pelajaran Bahasa Inggris dan Juara 3 M. Mughni  Shodiq untuk pelajaran IPS.(RJ)
loading videos
Loading Videos...