Warga NDB Menolak Secara Damai Cafe yang Bakal Didirikan di Eks Bioskop Karya

Iklan Semua Halaman


Warga NDB Menolak Secara Damai Cafe yang Bakal Didirikan di Eks Bioskop Karya

01 November 2019


Payakumbuh - Warga kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) dan jamaah Mesjid Mukhlisin kota Payakumbuh mendatangi eks bioskop Karya usai melaksanakan ibadah sholat Jumat, (1/11) dan membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap keberadaan cafe yang direncanakan bakal berdiri di lokasi tersebut.

Masyarakat setempat secara damai menolak dengan tegas rencana akan hadirnya kafe yang terindikasi mesum. Untuk itu warga dan jamaah meminta kepada Pemerintah Daerah untuk tidak memberi dan mengeluarkan izin pengoperasian tempat hiburan malam tersebut.

Menurut salah satu warga yang berhasil dikonfirmasi oleh awak media di lapangan, mengatakan jika mereka menolak keberadaan kafe di bekas gedung bioskop Karya dengan alasan kafe tersebut terindikasi berbau mesum.

Dijelaskannya, Kafe yang konon kabarnya pindahan dari kafe yang ada di kawasan Ramayana tersebut, diduga menyediakan wanita malam untuk menghibur para tamu yang datang. “Jangan kotori kampung kami dengan aksi maksiat,” timpalnya, yang disambut pekikan Takbir, oleh para jamaah lain.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Imam Mesjid Mukhlisin, Ustadz Agus. Saat awak media mewawancarai dirinya, Ustadz Agus berharap agar pihak berwenang tidak memberikan izin pengoperasian kafe di lokasi bekas bioskop. “Disamping terindikasi ada dugaan berbau maksiat, juga lokasi sangat berdekatan dengan sarana ibadah umat muslim,” ujarnya.

Sementara, tokoh pemuda NDB, Dedi Hendri kembali dengan tegas mengingatkan agar jangan ada oknum yang coba coba “bermain” dibalik kesepakatan warga dan jamaah yang menolak dengan tegas keberadaan kafe tersebut di eks bioskop Karya. Menurutnya, keputusan warga Kelurahan NDB dan Jamaah Mesjid Mukhlisin sudah final menolak keberadaan kafe berbau maksiat di daerah mereka. (BD)
loading videos
Loading Videos...