Ormas LAKI Agam, Renovasi Peninggalan Sejarah Miniatur Jam Gadang Di Bukit Ambacang

Iklan Semua Halaman


Ormas LAKI Agam, Renovasi Peninggalan Sejarah Miniatur Jam Gadang Di Bukit Ambacang

12 January 2020



Bukittinggi - Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) cabang Kabupaten Agam, Joni Hendra mengatakan bahwa kegiatan renovasi ini dilakukan semata atas dasar hanya merasa memiliki dan kepedulian terhadap aset yang menjadi penentu batas wilayah kedua daerah.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi yang kurang mendapatkan perawatan, yang terjadi pada miniatur Jam Gadang yang menjadi batas wilayah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi tersebut" katanya.

Saat didampingi beberapa personil LAKI Agam yakni Januar Jamil, Afrizal Sudarta, Jondra Volta, Deni Alinur, Joni menambahkan diluar dari keinginan hanya sekedar merawat peninggalan sejarah yang ada, disamping itu tidak ada niatan bagi LAKI DPC Kabupaten Agam untuk menyentil kepedulian dari kedua Pemerintah Daerah yang sedang menjabat sebagaimana rumor yang tengah beredar.

"Kita berbuat seperti ini, justru upaya menunjukkan dukungan bagi kedua wilayah Pemerintahan, dan tidak ada niatan negatif sama sekali. Sebab, sebagai bahagian putra Kabupaten Agam, kami hanya tau bahwa miniatur Jam Gadang itu terletak ditengah-tengah daerah, yang berarti putra daerah kedua wilayah sama-sama memiliki kewajiban memeliharanya" jelasnya. Minggu, (12/01).

Sebelumnya bahwa LAKI DPC Agam memiliki niat untuk merenovasi ke tiga Miniatur tersebut, namun belakangan diketahui dua miniatur lainnya sudah di renovasi terlebih dahulu oleh pihak Dinas PUPR Kota Bukittinggi.

"Ya... memang kita awalnya berniat untuk merenovasi ketiganya, namun kemarin ternyata dua miniatur Jam Gadang yang menjadi batas antara Nagari Jambu Aia Agam dengan Kecamatan ABTB Bukittinggi, dan batas antara Nagari Ampang Gadang Kabupaten Agam dengan Kecamatan MKS Kota Bukittinggi, telah lebih dulu di renovasi oleh pihak PUPR Kota Bukittinggi. Dan, menurut kita itu bagus yang berarti pihak Pemkot Bukittinggi betul-betul telah peduli dengan aset tersebut sesuai keinginan kita bersama," tambahnya.

Selain itu Joni juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak, baik terlibat langsung ataupun tidak dalam pelaksanaan kegiatan itu. "Atas nama LAKI DPC Agam, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang menyisihkan waktu, tenaga dan material guna mewujudkan kegiatan ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan selalu mendapatkan perhatian positif bagi kita bersama" pungkasnya. (Rizky)
loading videos
Loading Videos...