Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Calon Dan Sebanyak 2.805 DPT Siap Sukseskan Pilwana Nagari Tabek

16 Agustus 2017 | 16.44 WIB Last Updated 2017-08-16T12:10:06Z



Tanah Datar - Panitia Pemilihan Walinagari (Pilwana) Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, hingga kini sudah memasuki dalam tahapan Penyampaian Dokumen Calon Wali Nagari dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta menetapkan jumlah DPT sebanyak 2.805 pemilih yang akan memberikan hak suaranya ada pelaksanaan Pilwana di Nagari Tabek.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pilwana Nagari Tabek, Drs. Syafrizal Nurdin, terkait dengan penyelenggaraan tahapan Pilwana Badunsanak yang digelar serentak tahun 2017 di Nagari Tabek.

Sejauh ini pihak panitia sudah menyiarkan dan menyampaikan kepada masyarakat Nagari Tabek terkait siapa saja calon Walinagari Tabek yang ikut meramaikan Pilwana Serentak tersebut.

"Kami menghimbau masyarakat untuk sukseskan Pilwana Badunsanak ini, dan kepada calon Walinagari kita himbau juga agar bisa mengikuti tahapan demi tahapanyang sudah ditetapkan panitia," ujarnya saat ditemui di Aula PMDPPKB Batusangkar, Kamis (16/08).

Pada pelaksanaan Pilwana Badunsanak di Nagari Tabek ini, ada lima orang calon Wali Nagari, yang akan berebut untuk menempati posisi Wali Nagari Tabek Priode 2017-2022 mendatang.

Lima orang Calon Wali Nagari tersebut adalah, Drs. Syafrudin Nurdin, MA, dengan nomor urut 1, yang di usung oleh lembaga unsur Alim Ulama Nagari Tabek. Calon nomor urut 2 adalah Beni Monika, A.Md, merupakan Calon Petahana yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Nagari dari Nagari Tabek.

Rispel Murni Noerdin, dengan nomor urut 3, adalah calon Wali Nagari yang di usung oleh Para Perantau Nagari Tabek. Selanjutnya, Erna Dewi, ST, dengan nomor urut 4, merupakan satu-satunya kandidat perempuan calon Wali Nagari tabek yang diusung oleh lembaga unsur Bundo Kanduang.



Dan calon Wali Nagari Tabek, dengan nomor urut 5, Ir. Refli Yendri, merupakan calon Independent yang akan ikut merebut kursi nomor satu di Nagari Tabek periode 2017-2022 mendatang.

Selain itu, kelima orang Calon Walinagari ini nantinya pada tanggal 20 Agusutus 2017 mendatang akan di undang oleh Panitia Pemilihan untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat nagari Tabek, agar masyarakat bisa menilai langsung dan bisa bertanya kepada kandidat tentang programnya kedepan.

"Masing-masing calon Walinagari Tabek nantinya akan kita beri kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat, pada acara tersebut tidak ada debat antar calon, kita panitia memfasilitasi calon untuk menyampaikan programnya ke masyarakat sebelum masuk masa kampanye," tutur Sayafrizal.

Lanjutnya, siapa saja nanti yang akan terpilih sebagai Wali Nagari Tabek 6 tahun kedepan, agar siap mendukung program Nagari Tabek demi majukan kampung halaman, serta menghimbau kepada masyarakat Nagari Tabek yang terdaftar di DPT untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan di 7 lokasi pada tanggal 13 September 2017. (Ade)
×
Kaba Nan Baru Update