Notification

×

Iklan

Iklan

239 MUSTAHIQ TANAH DATAR TERIMA ZAKAT PRODUKTIF

29 Agustus 2016 | 20.34 WIB Last Updated 2016-08-30T01:21:24Z

BAZNAS Tanah Datar kembali menyalurkan zakat produktif kepada 239 mustahiq yang diserahkan langsung  Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang didampingi Ketua BAZNAS Tanah Datar Emrizal Dt. Hyang Basa dan Kabag Kesra Yuhardi Senin (29/8) di aula kantor Bupati Tanah Datar Pagaruyung.
Ketua BAZNAS Tanah Datar Emrizal Dt. Hyang Basa mengatakan penerimaan zakat tahun ini sampai bulan Juli 2016 berjumlah Rp 7 Milyar yang berasal dari PNS dan Muzaki yang telah menyerahkan zakat kepada BAZNAS Tanah Datar.



Emrizal katakan pendistribusian zakat  melalui program  Tanah Datar Makmur  (produktif) sebesar Rp 527.500.000,- kepada 239 orang mustahiq yang berasal dari 14 kecamatan di Tanah Datar dan sebelumnya telah dilakukan pengecekan ke lapangan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Emrizal tambahkan pendistribusian tahun ini sedikit tertunda di mana banyaknya meningkatkan realisasi program Tanah Datar Cerdas (biaya pendidikan masuk perguruan tinggi negeri dan lanjutan sekolah) dan ini bersifat mendesak dan segera, untuk itu kami mohon maaf, pungkas Emrizal.  


Sementara itu Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PNS dan muzaki yang telah mempercayai BAZNAS Tanah Datar dalam pendistribusian zakat kepada mustahiq.

Kepada BAZNAS Tanah Datar bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mengangkat kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dan insya Allah ke depannya mustahiq berubah menjadi muzaki, harap Irdinansyah.


Kepada penerima zakat konsumtif, bupati juga sampaikan untuk selalu mendoakan muzaqi (pemberi zakat) untuk selalu sehat dan dimudahkan rezkinya dan kepada muzaqi  yang belum bergabung, kami menghimbau untuk mempercayakan zakatnya ke BAZNAS Tanah Datar, karena masih banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan kita bersama di bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat, pungkas Irdinansyah. (Put/eri)
×
Kaba Nan Baru Update