Notification

×

Iklan

Iklan

OPEN TURNAMEN AJANG SPORTIFITAS GENERASI MUDA

25 Agustus 2016 | 23.35 WIB Last Updated 2016-08-25T16:36:24Z

Tanah Datar - Pertandingan sepak bola nagari yang dikenal dengan open turnamen yang dilaksanakan di Nagari Pagaruyung, kali ini sudah memasuki edisi ke-IX, acara ini digelar selain untuk ajang silaturrahmi bagi generasi muda juga dalam rangka perayaan HUT RI yang ke 71. Acara ini secara resmi dibuka Wabup Zuldafri Darma, Rabu (24/08) di Lapangan Bola Kaki Pinang Pagaruyung.

Wali Nagari Pagaruyung Yogi Alfinder, S.STP  ucapkan terima kasih atas kesediaan Wabup membuka acara ini, ia berharap dengan dibukanya acara tersebut oleh pemerintah daerah, hal ini dapat meningkatkan semangat bertanding para pemain, dan kedepan olah raga di nagari-nagari akan lebih hidup dan semarak, sehingga generasi muda akan lebih termotivasi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kemasyarakatan, jelas Yogi.

Sementara itu Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka HUT RI ke 71. Semoga kedepan acara seperti ini terus berkelanjutan demi kemajuan olah raga terutama bola kaki di masyarakat.

Kepada donatur BPR Pagaruyung Wabup ucapkan terima kasih karena telah berkontribusi pada kegiatan generasi muda di Pagaruyung ini, jelasnya.

Kepada pemain Wabup himbau untuk bermain sportif, karena sportifitas merupakan cikal bakal kemajuan olah raga di tanah air. Selain itu generasi muda yang sportif dan punya semangat yang kuat akan dapat menopang pembangunan kedepan terutama di daerah kita ini, jelas Zuldafri.

Kegiatan olah raga yang berkesinambungan yang dilaksanakan di nagari-nagari ini juga akan dapat mencegah generasi muda terjerumus ke lembah narkoba, karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya generasi muda berkumpul, bersatu dan bertekad untuk menjadi generasi muda yang penuh semangat dan aktif dan punya misi maju bersama, demi kemajuan daerah, himbau Wabup.

Dengan adanya open turnamen Pagaruyung Cup IX, diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain handal, tidak hanya di daerah namun juga dapat berkiprah di kancah Nasional, harap Zuldafri Darma.

Open turnamen kategori umum dan U-35 ini diikuti oleh tim Padang Panjang, Sijunjung, Padang Magek, Pagaruyung A, B dan Batusangkar Selection, pertandingan dilaksanakan selama 18 belas hari.

Pembukaan secara resmi oleh Wabup Zuldafri Darma ini, turut dihadiri Camat Tanjung Emas, Kapolsek, Wali Nagari Pagaruyung dan disaksikan masyarakat pencinta bola kaki, (Irfan/Hadi/putra).


×
Kaba Nan Baru Update