Notification

×

Iklan

Iklan

PADUSI MINANG PEDULI BANTU 17 KORBAN KEBAKARAN LEMBAH ANAI BERUPA BANTUAN MODAL USAHA

10 Juni 2017 | 13.46 WIB Last Updated 2017-06-10T06:47:04Z


Tanah Datar - 17 Pedagang yang kiosnya hangus terbakar pada Sabtu dini hari (03/06) mendapat bantuan perantau yang tergabung dalam Padusi Minang Peduli, yang diantar langsung ke lokasi di pinggir jalan lintas Padang Panjang-Padang tepatnya di objek wisata Lembah Anai Kecamatan X Koto, Kamis (08/06) kemarin.

Ujang salah seorang penghuni kios sangat terharu atas bantuan yang diterima. Kebakaran yang lalu menghabiskan 5 mesin printer photo yang saya miliki, untung saja kamera dan laptop pada hari itu saya bawa pulang, kenang Ujang.

Senada dengan itu Ita pedagang makanan bersama kawan-kawan yang lain tak kuasa menahan haru, betapa tidak dagangan yang baru saja ditambah usai menerima SPP (Simpan Pinjam Perempuan) dari Program PNPM telah menjadi abu.

Angsuran pertama jatuh bulan ini, namun apa dikata Allah berkehendak lain, semuanya lenyap seketika ucap Ita lirih.

Alhamdulillah hari ini, ibuk-ibuk perantau berkenan mengantarkan bantuan kepada kami, semoga ibuk-ibuk perantau diberi kesehatan dan ditambah jua rezekinya oleh Allah SWT, ungkap Ita dengan mata berkaca-kaca.

Hj. Merrywati selaku Pembina Padusi Minang Peduli didampingi Ketua Padusi Minang Ibuk Yeni dan beberapa anggota mengungkapkan rasa prihatin dan turut berbela sungkawa atas musibah ini.

Bapak Bupati yang bercerita kepada kami atas duka bapak dan ibu-ibu, kami turut merasakan kesusahan ini, apalagi Idul Fitri akan datang, kata Hj. Merrywati yang juga pemilik Hotel Emersia di Batusangkar.

Kami hadir di sini untuk meringankan beban ini, dengan memberikan bantuan modal usaha melanjutkan usaha yang telah dijalani selama ini, tutur Hj. Merrywati yang didampingi suami H. Erdi Muluk.

Hj. Merrywati juga berpesan untuk terus meningkatkan kualitas ibadah Ramadhan, musibah yang diterima tidak membuat ibadah menjadi berkurang tetapi sebaliknya semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kadis Sosial Yuhardi, Kadis Parpora Edi Susanto, Kadis Koperindag Abdul Hakim, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Camat X Koto Hendra Setyawan, Walinagari Singgalang Yunelson Dt. Tumangguang Nan Itam dan Wali Jorong Amril St Basa.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah mengungkapkan, Allah SWT memberi jalan kepada kita, melalui perantau Padusi Minang duka yang kita rasakan diringankan dengan diterimanya bantuan modal usaha masing-masing menerima Rp. 2,5 juta.

Mari kita doakan bersama agar ibu-ibu perantau Padusi Minang senantiasa dilindungi Allah SWT dan diberi kemudahan oleh-Nya, kata bupati kepada pedagang.

Lebih lanjut bupati katakan, ketika saya ceritakan kondisi ini di sela-sela Ibu Merry dan kawan memberikan bantuan dan santunan buat kaum duafa dan anak yatim di Tanah Datar, beliau langsung tersentuh dan mengabulkan apa yang menjadi harapan ibu-ibu untuk punya modal usaha lagi, Alhamdulillah Allah mengabulkan, terang bupati.

Kebutuhan lain yang juga penting, tempat untuk berusaha kembali, bupati minta Walinagari hari ini (Kamis-red) masukkan proposal pembangunan kios, Insya Allah akan kita setujui  anggaran pembangunan kios sementara, sehingga sanak saudara kita bisa berusaha seperti sediakala, apalagi Idul Fitri kunjungan wisatawan akan ramai, pesan bupati.

Bupati juga ingatkan nantinya kios-kios dibangun dengan rapi dan tidak asal-asalan sehingga tidak merusak pemandangan di objek wisata. (HP)
×
Kaba Nan Baru Update