Notification

×

Iklan

Iklan

F-Win Dilantik, Gubernur Apresiasi Suwandel Muchtar

24 September 2017 | 21.20 WIB Last Updated 2017-09-24T14:21:28Z

Payakumbuh - Suasana aula Gubernuran terpantau ramai, terlihat jajaran OPD, Forkopimda, niniak mamak, bundo kanduang, serta ratusan masyarakat Payakumbuh lainnya menghadiri pelantikan Pasangan Walikota -Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 Riza Falepi dan Erwin Yunaz (F-Win) dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Sumbar di Gubernuran, Padang, Sumatera Barat, Sabtu siang (23/09). Turut hadir Wakil Walikota Payakumbuh periode 2012-2017, Suwandel Muchtar.

Hal ini diapresiasi Gubernur Irwan Prayitno. "Memang beliau berjiwa besar, walau kalah dalam pertandingan namun tetap hadir dalam pelantikan. Terima kasih kepada bapak Suwandel karena telah mengabdi dan bekerja untuk kota Payakumbuh selama ini," ujar Irwan. 

Gubernur berpesan kepada pasangan Riza-Erwin agar amanah dalam bekerja. "Kesungguhan dan keilkhlasan diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam bekerja, karena 5 tahun adalah waktu yang singkat. Tidak boleh lagi pakai pemanasan, langsung tancap gas dan dikebut," ujar Irwan.



Selain itu Irwan juga mewanti-wanti, agar pasangan Riza-Erwin agar tetap kompak dan serasi. Kalaupun ada perbedaan, kelolalah perbedaan tersebut dengan baik sehingga tidak sampai mengorbankan masyarakat. 

Sementara itu, Riza Falepi ketika diwawancarai media online pasbana.com, via selulernya, Minggu (24/9) mengatakan, akan tetap fokus bekerja pada tiga hal yakni infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) yang didalamnya ada pendidikan, kesehatan, membuka lapangan kerja dan sekuat tenaga untuk membangun sistem keuangan di Payakumbuh sehingga mempunyai dana kesejahteraan yang kuat. Ketergantungan kita terhadap anggaran pusat bisa dikurangi. "Ini tentu tidak gampang, paling tidak kita meletakkan dasar untuk dilanjutkan pemimpin-pemimpin Payakumbuh selanjutnya," ujar Riza. (Bayu Denura)
×
Kaba Nan Baru Update