Notification

×

Iklan

Iklan

Menabung Selama 4 Tahun, Seorang Polisi Di Solok Bedah Rumah Warga Miskin

05 Oktober 2017 | 20.35 WIB Last Updated 2017-10-05T13:36:08Z

Solok – Bripka Maihendri, SH, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Nagari Indudur Polsek IX Koto Sungai Lasi, lakukan kegiatan sosial bedah rumah dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, beberapa waktu lalu.

Bripka Maihendri, SH, didampingi Kepala Jorong, Baiyunus memberikan bantuan kepada Samuni (85). Samuni diketahui merupakan seorang lansia tuna netra yang sudah tidak bisa lagi bekerja. Ia dan istrinya, Saniar (65) hidup selama puluhan tahun di sebuah rumah kayu dengan ukuran 2x4 meter, dan tidak memiliki tempat MCK serta atap yang telah bocor.

Insiatif untuk memperbaiki rumah seorang lansia tersebut muncul karena Maihendri tidak tega melihat kehidupan Samuni. Ditambah lagi, ia mengaku, sebelum menjadi polisi ia juga berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Bripka Maihendri SH sangat peduli terhadap Samuni yang hidup berkekurangan 

“Pertama kali saya tidak sengaja bertemu dengan Samuni saat sedang menjalankan tugas di Kawasan Nagari Indudur beberapa waktu lalu. Saya terpanggil untuk membantu keluarga beliau, seolah saya bisa merasakan apa yang mereka rasakan dan saya dulu juga berasal dari keluarga kurang mampu," kata Maihendri.

Tidak jarang, ungkap Maihendri, pasangan itu harus makan nasi dicampur garam saja jika penjualan telur sedang lesu. Karena pasangan lansia tersebut menggantungkan hidup dari penjualan telur 4 ekor itik yang mereka pelihara.

"Sejak saat bertemu dengan keluarga beliau, saya bertekad untuk bisa membantu dengan menyisihkan uang gaji saya tiap bulan dan dari penghasilan sampingan dari beternak itik," ucap Maihendri.

Selain mengumpulkan uang untuk bedah rumah, Maihendri juga turun langsung untuk memperbaiki rumah pasangan Samuni dan Saniar. Tindakannya tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar dan dari Samuni sendiri.

Tak hanya menyisihkan uang untuk sesama, Bripka Maihendri SH juga turun langsung membangun Rumah Samuni
Maihendri telah menabungkan uangnya sejak 4 tahun yang lalu, dari tabungannya tersebut ia sudah berniat dari jauh-jauh hari untuk membantu warga kurang mampu. Maihendri mengatakan bahwa dia betul-betul kasihan melihat kondisi warga tersebut.

“Kebetulan ada rezeki dan kesempatan untuk berbuat baik bagi sesama, mumpung masih diberi kesempatan oleh Allah SWT”, ujar Maihendri.

Sementara itu Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK, MH ketika di konfirmasi pasbana.com Kamis (5/9) melalui selulernya mengatakan, bahwa Maihendri selalu mengajarkan untuk menjadi sosok Polisi yang dapat bermanfaat bagi sesama.

“Tidak perlu menunggu harta berlebih untuk membantu yang perlu dibantu, dan membantu sesama merupakan cara yang paling indah sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yg telah diberikan Allah Swt,” ungkap Dony Setiawan menyampaikan pesan dari Maihendri.

Dony Setiawan juga mengatakan, berdasarkan analisa dan evaluasi kinerja Maihendri termasuk salah satu bhabinkamtibmas yang aktif terjun ke masyarakat baik dari aspek kuantitas maupun kualitas.

“Sebelumnya Maihendri sering aktif membantu petani menggarap sawah, menanam bahkan sampai memanen padi di nagari binaannya,” lanjutnya.

Dony Setiawan menambahkan, akan memberikan penghargaan kepada Maihendri dan 2 orang bhabinkamtibmas lainnya yang membantu membawakan material untuk pembangunan rumah tersebut .

“Pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan senin depan, dan hal ini sangat disupport oleh anggota lainnya. Dan diharapkan, Bhabinkamtibmas lainnya tergugah untuk berkontribusi menyebar kebaikan, menjalin kemitraan dan lebih ulet dalam berkerja,” tutupnya. (Del / Nal)

Berikut tayangan video kepedulian Bripka Maihendri, SH terhadap sesama;


×
Kaba Nan Baru Update