Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Kota Padangpanjang

18 November 2017 | 21.44 WIB Last Updated 2017-11-18T23:39:59Z



Padangpanjang - Tingginya curah hujan semenjak siang hari, puluhan rumah di Kota Padangpanjang terendam banjir, Sabtu (18/11).

Setidaknya, ada 4 titik lokasi yang terdampak akibat banjir tersebut, diantaranya Kelurahan Pasar Usang, Pasar Baru, Balai-Balai, dan Koto Panjang.

Menanggapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangpanjang bersama Taruna siaga bencana (Tagana), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan instansi terkait lainnya langsung turun kelapangan membantu masyarakat yang terdampak banjir.



Kepala BPBD Kota Padangpanjang Erizal, saat dihubungi Pasbana.com melalui telepon selulernya sekitar pukul 20.00 wib mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi sejak siang hari sekitar pukul 13.00 wib, mengakibatkan puluhan rumah di Kota Padangpanjang terendam banjir.

“Berdasarkan info yang kita terima, yang terdampak banjir di Kelurahan Pasar Usang lebih kurang ada 20 KK, di Kelurahan Pasar Baru 3 KK, dan satu Masjid diKelurahan Koto Panjang,” paparnya.




Dikatakan Erizal, di Kelurahan Pasar Usang ketinggian air mencapai lutut orang, atau sekitar 50 cm. “Menurut pantauan kita, di Kelurahan Pasar usang air mencapai lutut orang dewasa,” ungkapnya. 

Erizal mengatakan, selain curah hujan yang tinggi sejak siang hari, penyebab banjir juga dikarenakan banyaknya got dan selokan yang tersumbat akibat tumpukan sampah.

“Kepada masyarakat kita himbau untuk tidak membuang sampah sembarangan kedalam got atau selokan, yang berdampak got atau selokan akan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir serta juga menjadi sumber penyakit untuk kita,” himbaunya. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update