Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati 11 Tahun Berkhidmat, Markazul Qur'an Gelar Tabligh Akbar Dan Tasmi' Al-Qur'an

13 Februari 2018 | 10.18 WIB Last Updated 2018-02-13T03:18:06Z
Padangpanjang - Kemajuan dan perkembangan Markazul Qur'an Sumatera Barat sebagai lembaga perintis Tahfidzul Qur'an di Sumatera Barat patut untuk diapresiasi. Ribuan santri telah menimba ilmu dan merasakan manfaatnya dari keberadaan Lembaga Tahfidzul Qur'an ini.

Genap di usianya yang kesebelas tahun ini , Markazul Qur'an Sumatera Barat ( MQSB ) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraihnya.

Ustadz Idris Al Hafidz, selaku Pendiri sekaligus Pembina MQSB menyampaikan bahwa dalam memperingati Milad Ke 11 , Markazul Qur'an menyelenggarakan Majlis Tasmi' Al Qur'an 30 Juz . Acara yang akan digelar Sabtu ( 17/02 ) ini bakal dihadiri oleh Musyrifat Nasional dan Para  Penghafal Al Qur'an.

" Kami mengundang segenap muslimah di Kota Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, untuk dapat menghadiri dan mengikuti acara yang dipusatkan di Kampus MQ Sumbar Silaing Bawah dari pukul 06.00 sd 22.00 WIB , " jelas Ustadz Idris Al Hafidz kepada PASBANA.com, Selasa ( 13/02 ).


Dan acara berikutnya, dirangkai dengan Tabligh Akbar bersama Pimpinan Markaz Al Qur'an Jakarta dan Pimpinan Rumah Al Qur'an Nusantara Ustadz KH. Abdul Aziz Abdur Ro'uf , Lc Al Hafidz, pada Minggu (18/02) .  Tabligh Akbar yang mengangkat tema  " Ya Allah Jadikan Keluarga Kami Keluarga Qur'ani " ini mengundang seluruh muslim dan muslimah untuk dapat menghadirinya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Padang Panjang ini juga dirangkai dengan Wisuda Tahfidz Santri Markazul Qur'an dan beberapa agenda lainnya seperti Riayah Dan Tarqiyah Qur'an , Launching dan Pengukuhan Pengurus Rumah Qur'an Nusantara Wilayah Sumbar, dan Konsolidasi pengurus RQN Sumbar.


" Kami mengundang segenap masyarakat Padang Panjang untuk menghadiri Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz Santri MQ , " ujar Ustadz Idris Al Hafidz , yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Padang Panjang dari FPKS.

Ustadz Idris juga menambahkan bahwa pada momen Milad 11 Tahun Khidmat Markazul Qur'an Sumatera Barat ini , MQSB juga melaunching secara resmi Program Rumah Qur'an Nusantara ( RQN ) dan program unggulan untuk Kota Padang Panjang yaitu Program Satu Rumah Satu Hafiz ( SRSH ).

" Melalui rangkaian kegiatan dalam memperingati Milad 11 Tahun Khidmat Markazul Qur'an ini, mari kita wujudkan Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah yang menjadi tujuan utama orang-orang dalam menimba pendidikan Islam , " pungkas Ustadz Idris. (bd)



×
Kaba Nan Baru Update