Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 04 Sicincin Berikan Latihan Fisik dan Arahan Pada Pemuda Calon Prajurit TNI AD

07 Maret 2018 | 21.27 WIB Last Updated 2018-03-07T14:27:53Z


Sicincin - Sebanyak 10 orang pemuda pemudi diberi arahan dan latihan oleh Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman untuk mempersiapkan mengikuti seleksi Calon Secaba Parajurit Karier TNI AD pada bulan yang akan datang.

Bertempat dikolam renang rumah putih Lubuk Bonta Nagari Kapalo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serka. Ridwan Koto memberikan latihan fisik dan renang kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, Selasa(6/3)

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari”. Tutur Sersan Ridwan.



Sementara, Danramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kapten. Inf. Maslur mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa. Dan ia menegaskan, Babinsa harus mampu mendidik serta mempersiapkan calon yang ingin masuk prajurit.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di daerahnya untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra putri yang ingin masuk Prajurit" ujar Kapten Inf Maslur.

Lebih lanjut Danramil berharap, melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa ini, maka putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap mengikuti seleksi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update