Notification

×

Iklan

Iklan

Berbasis Atlit Lokal, PS Dilaraf Padangpanjang Juarai 2 Kompetisi Besar di Sumbar

09 Maret 2018 | 15.01 WIB Last Updated 2018-03-09T15:07:08Z

   

Padangpanjang -- Persatuan Sepakbola (PS) Dilaraf  Kota Padangpanjang,  juarai Open Tournament Sepakbola “ Rambatan Bersatu” CUP 1 Tanahdatar 2018. Berhasil membungkam PS Padangpanjang All Star, pada laga derby dengan Skore tipis 1-0, Selasa (6/3) kemarin, Tim besutan Pelatih Don Black, tercatat rajai dua kompeti besar Sumatera Barat (Sumbar).

Sebagai klub sepakbola yang baru saja lahir di Kota Padangpanjang, PS Dilaraf Kota Padangpanjang, mampu membuktikan diri sebagai klub yang patut menjadi perhitungan di dunia sepakbola khususnya di Sumbar. Pasalnya, PS Dilaraf, telah berhasil menjadi tim yang tak terkalahkan di dua kompetisi besar di Sumbar.

Merajai sebuah kompetisi bukanlah sebuah pekerja mudah bagi klub sepakbola. Namun, PS Dilaraf berbasis altet lokal akhirnya mampu keluar sebagai “Champions”  sekaligus  telah berkontribusi mengharumkan sepakbola Padangpanjang.

Dilaga final, Pelatih Kepala PS Dilaraf Don Black, menurunkan skuat inti yakni,  Auari Ade, Riyal, Ibnu, Ipan Agam, Rahmad,Erlan, Riyal Savi, Kanu, Rahmad Jao, Reza dan Yogi (G). Dengan memakai formasi  4-3-3  para punggawa PS Dilaraf berhasil membuat PS Padangpanjang All Star  bertekuk lutut dihadapan para juniornya.



Sepanjang waktu pertandingan derby tersebut berjalan  ketat. Menghadapi senior Padangpanjang All Star cukup menjadi beban para Junior  yang baru saja bergabung dengan PS Dilaraf.  Namun,  tim yang di  manageri oleh salah satu tokoh olahraga Padangpanjang, Batipuh, X Koto ,Frimer  mampu  memotivasi  pemainnya hingga mampu memamfaatkan  peuang  demi peluang hingga mampu membobol gawang PS Padangpanjang All Star di penghujung babak ke dua dan merubah kedudukan 1-0 atas kemengangan PS Dilaraf.

“Skore 1-0,  telah membawa PS Dilaraf ini keluar sebagai juara Open Tournamen “Rambatan Bersatu”. Kemenangan  kali ini merupakan kemengan ke dua di dua Kompetisi besar. Sebagai pemilik klup,  PS Dilaraf Padnagpanjang yang baru saja lahir dan hadir dikancah sepakbola Sumbar telah mampu menorehkan prestasi. Insyaallah ini akan menjadi motivasi baru bagi  pemain sekaligus bagi tim managemen klub Dilaraf Padangpanjang kedepannya untuk berbuat lebih banyak dan berkontribusi buat kemajuan olahraga sepakbola Kota Padangpanjang,” sebut Frimer.

Kehadiran PS Dilaraf Padangpanjang itu, ungkap Frimer lagi,  memiliki visi dan misi untuk membenahi sekaligus memajukan Sepakbola Padangpanjang.  Pihak Dilaraf,  telah menyatakan sikap  untuk siap mendukung setiap kegiatan olahraga Sepakbola Padangpanjang.

“Kita siap berkontribusi untuk dunia sepakbola Padangpanjang dalam bentuk apa pun. Tidak hanya itu,  kita juga telah melakukan pembinaan dari dini  melahirkan cikal bakal atlet sepak bola untuk Padangpanjang, batipuh dan X Koto,” ujar Frimer.

Dikatakan Frimer lagi, mengangkat tropy Open Tounamen  bukanlah satu tujuan dari managemen PS Dilaraf, dibalik itu ada tujuan lain untuk  melahir atlet-atlet sepakbola   yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Padangpanjang.(rel-put)

×
Kaba Nan Baru Update