Notification

×

Iklan

Iklan

H. Herman Nawas Salurkan Rp 145Juta Dana Zakat Pada Baznas Kota Padang

19 Mei 2018 | 21.04 WIB Last Updated 2018-05-19T17:35:15Z


Padang - Pemilik Universitas Putra Indonesia (UPI) Sumatra Barat H. Herman Nawas menyerahkan zakat hartanya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang.

Penyerahan zakat harta (zakat mal) sebanyak Rp.145.750.000, diserahkan Herman Nawas juga disaksikan istri dan anak-anaknya. dan langsung diterima Ketua Baznas Padang Episantoso didampingi Kabid Pengumpulan, Sintaro Abe dan Syahrul Fadly Islami, Jumat (18/5) di Kantor UPI Kec. Lubuk Begalung (Lubeg).

Tokoh pendidik Herman Nawas menyebutkan, ia bersama istri dan keluarga besar UPI sangat percaya pada pengurus Baznas Padang. 

"Sekitar satu tahun lalu kerjasama membangun  rumah layak huni atau bedah rumah sudah pernah kita lakukan. Hasil kerja Baznas bagus dan rapi. Karena itu kami percaya pada Baznas Padang," ujar Herman Nawas.

Sebagai bukti kepercayaan pada Baznas Padang, Herman Nawas juga telah menyerahkan sebidang tanah berlokasi di Padang Besi Kec. Lubuk Kilangan (Luki) untuk lokasi pembangunan Pusat Studi Al qur'an (PSA) Padang.

Telah banyak dana zakat yang dihimpun Baznas Padang kemudian disalurkan kepada fakir, miskin, gharimin, mua'allaf, ibnu sabil serta kelompok yang berhak menerima (asnaf delapan) lainnya. 

Berkaitan dengan tugas amil zakat, Herman Nawas menghimbau para muzakki atau kaum muslimin yang telah wajib membayar zakat. Silahkan bayar saja ke Baznas Padang.

Sementara Ketua Baznas Padang, Episantoso menyebutkan, Alhamdulillah. Kepercayaan muzakki bapak Herman Nawas kepada Baznas Padang. 

"Selain zakat harta Pak Herman bersama keluarganya juga menyerahkan  dana program untuk 1000 anak yatim Rp.300.000.000 dan modal pemberdayaan fakir dan miskin Rp.50.000.000," kata Episantoso.

Penyerahan zakat mal dari para muzakki, tidak terlepas gencarnya kampanye wajib zakat yang terus menerus dilakukan bidang pengumpulan dibawa bimbingan Wakil Ketua Baznas Padang, H. Syafriadi Autid.

Selama bulan Ramadhan 1439 H/2018 M kata Pak Haji, begitu panggilan akrab haji Syafriadi Autid, Baznas Padang melakukan gerakan semarak pengumpulan zakat. Dengan target Rp.3 miliar. (BD/DNA)
×
Kaba Nan Baru Update