Notification

×

Iklan

Iklan

Tegakkan Politik Cerdas Berintegrasi, KNPI Kota Padangpanjang Adakan Seminar

07 Mei 2018 | 20.34 WIB Last Updated 2018-05-07T13:34:32Z


Padangpanjang – Menegakkan politik cerdas berintegrasi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangpanjang adakan Seminar Nasional, untuk para pelajar dan remaja se-Kota Padangpanjang, di Aula Gedung DPRD setempat, Senin (7/5).

“Seminar nasional ini kita adakan agar para pemilih pemula mengetahui dengan baik dan jelas waktu pemilu dan pilkada nanti, jangan sampai ada remaja yang tidak ikut atau golput, sebab satu suara remajalah yang akan menetukan nasib bangsa ini,” papar Ketua KNPI Kota Padangpanjang, Dodo Pernando, S.Pd.

Dodo Pernando mengatakan, peran muda-mudi sangat dibutuhkan dalam pemilu dan pilkada ini, karena para pemuda inilah yang akan memantau semua kegiatan. “Kitalah yang akan memajukan bangsa ini, mari sama-sama kita sukseskan dan bangun bangsa ini lebih baik kedepannya,” katanya.

Pjs. Walikota Padangpanjang Irwan S.Sos MM diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, yang turut hadir mengatakan, bahwa pemuda yang ada saat ini harus memiliki karakter, kapasitas dan daya saing agar dapat menjadi contoh dan pemimpin untuk masa yang akan datang.

“Tahun 2018 dan 2019 ini adalah tahun politiknya Indonesia, maka untuk itu perlu sebuah gerakan pencerdasan bagi masyarakat, bagaimana seharusnya berpolitik cerdas dan berintegritas itu. Dan peran pemuda sangat kita perlukan, karena mereka juga yang akan membantu melahirkan pemimpin dan wakil rakyat, yang benar-benar sejalan dengan nilai sebuah demokrasi,” papar Iriansyah.

Ketua KNPI Kota Padangpanjang, Dodo Pernando, S.Pd.



Iriansyah berharap, seminar KNPI ini mampu melahirkan sebuah konsep ideal dan mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk mencetuskan Padangpanjang sebagai Kota yang mampu melahirkan Dunia Perpolitikan cerdas berintegritas tanpa gejolak, tanpa money politik, dan tanpa hal-hal lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, sangat mengapresiasi KNPI yang telah melaksanakan acara ini.

“Seminar ini sangat dibutuhkan sekali bagi pelajar terutama pemilih pemula sebab mereka nanti akan mengikuti pilkada untuk pertama kali, suara yang mereka berikan sangat diperhitungkan nantinya,” jelas Novi Hendri.

Novi Hendri mengingatkan, agar pemuda tidak golput, dan dapat menentukan pilihan dengan baik, “Saya harap partisipasi masyarakat dan pemuda untuk mengikuti pilkada dan pemilu dapat meningkat hendaknya,” pungkas Novi Hendri. (Del
×
Kaba Nan Baru Update