Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Usang Masuk Nominasi Kelurahan Berprestasi

20 Juli 2018 | 01.54 WIB Last Updated 2018-07-19T18:54:59Z


Padangpanjang – Masuk nominasi Kelurahan berprestasi tahun 2018, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padangpanjang Barat, Kota Padangpanjang, kembali dinilai tim Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (19/7).

Kedatangan rombongan tim penilai yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Drs. H. Syafrizal, MM disambut baik oleh Wakil Walikota Padangpanjang, dr. H. Mawardi, MKM, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri SE, M.SI, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA) Martoni, S.Sos M.Si, dan unsur Forkopimda, serta undangan lainnya.

Syafrizal mengatakan, dari tujuh Kota di-Sumbar yang masuk nominasi, 3 diantaranya terpilih menjadi nominasi terbaik, salah satunya Kelurahan Pasar Usang yang ada di Kota Padangpanjang, duanya lagi Kelurahan di Kota Bukittinggi dan Padang.

“Dari Tujuh Kota, yakni Kota Payakumbuh, Bukittingi, Padangpanjang, Solok, Padang, Sawahlunto dan Pariaman, kita pilih tiga yang masuk nominasi. Setelah dilakukan verfikasi, tiga Kelurahan di Kota Bukittinggi, Padangpanjang, dan Padang terpilih sebagai tiga terbaik di-Sumbar,” ucapnya.



Syafrizal menambahkan, untuk Kelurahan Pasar Usang merupakan kali kelima dikunjungi tim penilai dari provinsi. “Setelah melakukan penilaian ini, nanti masing-masing lurah juga akan mengadakan ekspos di provinsi, disana juga akan dinilai tim provinsi dan tim pusat,” katanya.

Lebih lanjut Syafrizal menyampaikan, satu dari tiga kelurahan tersebut, nantinya akan menjadi perwakilan provinsi untuk ketingkat nasional. “Tiga Kelurahan inilah yang akan bersaing, dan siapa yang menang akan mewakili Sumbar ketingkat Nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kelurahan Pasar Usang, yang telah mampu mendapat nominasi kategori Kelurahan terbaik ditingkat Sumbar.

“Mudah-mudahan Kelurahan Pasar Usang pada penilaian kali ini bisa kembali mewakili Kota Padangpanjang, khususnya Sumbar ketingkat Nasional, dan kami harap dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Mawardi berharap, dengan masuknya Kelurahan Pasar Usang menjadi nominasi terbaik di tingkat Provinsi, 15 kelurahan lainnya dapat mencontoh dan dapat termotivasi. “Mudah-mudahan kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang trmotivasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Kelurahan Pasar Usang,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update