Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Cinta Rupiah Bergulir di Sumbar , Dimotori oleh Mahasiswa

10 September 2018 | 23.06 WIB Last Updated 2018-09-10T16:06:03Z
Aksi Cinta Rupiah ( foto: Twitter )

Padang -- Dimotori oleh sejumlah mahasiswa " aksi cinta rupiah " mulai menyebar di Sumbar. Mahasiswa dari perbagai perguruan tinggi  yang tergabung dalam Aliansi  Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatera Barat (BEM-SB) menggelar unjuk rasa  bertajuk 'Aksi Cinta Rupiah' . 

Mereka mendesak keseriusan pemerintah menyelamatkan nilai rupiah yang semaki terpuruk saja.

Mereka memulai aksi demo ke gedung DPRD Sumbar sekitar  pukul 10.00 WIB, Senin (10/9/2018).  Unjuk rasa ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa di Sumbar dalam menyikapi anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

Dalam orasinya pada  aksi  cinta rupiah  ini, mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah. Yaitu, meminta pemerintah lebih sensitif terhadap permasalahan negara, yang paling hangat sekarang adalah melemahnya harga rupiah dan naiknya harga dolar. 

Selanjutnya, mahasiswa mendesak agar pemerintah tidak menyalahkan negara lain, namun segera menyelesaikan permasalahan ini.

Dan yang terakhir, aksi ini bukan sekadar menuntut tapi juga untuk mencerdaskan masyarakat akan pentingnya kesadaran bahwa negara kita tengah menghadapi krisis. 

Bila didiamkan saja, permasalahan ini akan berimbas bagi perekonomian Indonesia.
Mahasiswa mendesak agar para wakil rakyat di DPRD Sumbar menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. (Ril/ haluan )
×
Kaba Nan Baru Update