Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Wartawan Sumbar Deklarasikan FWIPD di Bukit Tinggi

14 Desember 2018 | 22.25 WIB Last Updated 2018-12-14T18:52:11Z


Bukittinggi - Puluhan Wartawan dan Pimpred Media di Provinsi Sumetera Barat mendeklarasikan Organisasi Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa (FWIPD) di Kota Bukittinggi, (14/12).

Sebanyak 45 wartawan menamakan diri FWIPD dikukuhkan secara langsung oleh H. Febby Datuak Bangso, Staf Ahli Mendesa PDTT.

Febby mengatakan, saya sangat apresiasi dibentuknya forum ini. Forum ini bagian perpanjangtanganan pemerintah. Semoga menjadi wartawan yang menginspirasi pembangunan desa. "Semoga Forum ini dapat menginspirasi pembangunan desa/nagari," sebutnya.

Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa terbentuk berdasarkan 45 peserta Fokus Grup Diskusi Bersatu Bangun Bangsa, bertemakan Peran Media Dalam Meningkatkan Investasi di Desa dan Kawasan Perdesaan, yang diadakan di Bukittinggi, Kamis-Sabtu, 13-15 Desember 2018.

Ketua Umum dijabat oleh Pinto Janir, Ketua Harian diamanahkan kepada Firdaus Abi, Sekretaris Hijrah Adi Syukrial, bendahara Putri Siltya Caprita. Sedangkan pelindung Mendesa PDTT Eko Putro Sandjojo, Staf Ahli Mendesa PDTT, H. Febby Datuak Bangso,

Sapta Kusuma Wijaya, Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemendes PDTT, mengatakan peran wartawan 0,2 persen dalam menginformasikan program-program Kemendes PDTT.  Sebab, program-program yang dibuat masih ada yang tidak tau.

“Mudah-mudahan Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa, menjadi cikal bakal Mendesa PDTT untuk mensosialisasikan program-program secara menyeluruh,” ucap Sapta, yang turut mengukuhkan forum tersebut. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update