Notification

×

Iklan

Iklan

Kurangi Kemiskinan, LKKS Kota Padangpanjang Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

07 Januari 2019 | 00.28 WIB Last Updated 2019-01-06T17:28:45Z


Padangpanjang - Kurangai kemiskinan, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padangpanjang melakukan kerjasama dengan Baznas, Bank Nagari, Bank BRI serta PDAM setempat, di Pandopo Kediaman Walikota, Minggu (6/1).

"Kami sangat mengapresiasi sekali atas program yang disiapkan LKKS, selain dapat membantu program pemerintah juga membantu mengurangi angka kemiskinan di Kota Padangpanjang," ucap Penjabat Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Martoni, S.Sos, M.Si.

Martoni mengatakan LKSS ini merupakan lembaga non pemerintahan yang bersifat terbuka, independen serta mandiri. LKKS ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial. 



Ketua LKKS dr. Dian Puspita Fadly Amran mengatakan, tugas LKKS ini adalah  mengkoordinasikan organisasi / lembaga sosial, membina organisasi / lembaga sosial, mengembangkan metode pelayanan kesejahteraan sosial, menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta melakukan advokasi sosial.

"Kami berharap segala tugas LKKS dapat berjalan sebaik mungkin dan segala bentuk kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi," ujar Dian Puspita.

Dian juga mengatakan bahwa program LKKS akan menjadi motivasi bagi keluarga yang kurang mampu, agar mereka bisa bangkit dan keluar dari kemiskinan.

Sementara itu, perwakilan Bank Nagari menyebutkan bahwa perbankan akan siap membantu program yang dilaksanakan LKKS Kota Padangpanjang.

"Kami siap untuk membantu setiap program yang akan dilaksanakan LKKS demi menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update