Notification

×

Iklan

Iklan

Election Run 2019 Wujudkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Tahun 2019

07 April 2019 | 12.54 WIB Last Updated 2019-04-07T05:54:06Z

Bukittinggi -  Ratusan Warga Kota Bukittinggi Meriahkan Election Run 2019 di Pedestrian Jam Gadang. Election Run 2019 adalah bentuk sosialisasi KPU Bukittinggi untuk mengajak warga ikut berpartisipasi pada Pesta Demokrasi di Pemilu 2019.

Sosialisasi ini digelar dalam bentuk olahraga jalan santai dan marathon yang dimulai dari Pedestrian Jam Gadang menuju Gedung DPRD, Panorama, RS Ahmad Mochtar, Simpang Tembok, Simpang Pendakian Wowo, melewati Kantor KPU Bukittinggi dan Berakhir di Pedestrian Jam Gadang.

Ketua KPU Bukittinggi Benny Aziz, SE mengatakan, "Election Run 2019 ini adalah salah satu bentuk sosialisasi KPU RI yang serentak dilakukan oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota di Indonesia dalam rangka mengajak warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi  pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Calon Legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 17 April 2019." Minggu (07/04).

Lanjut Benny, melailui acara sosialisasi ini,  kita juga mengajak masyarakat Kota Bukittinggi untuk hidup sehat dengan olahraga jalan santai dan marathon agar tetap sehat menghadapi pesta demokrasi nanti.

Selain itu kata Benny, Election Run 2019 diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih, menciptakan kebersamaan, sehingga terlaksana pemilu yang damai dan berkualitas dan bermartabat.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, mengatakan, "Pemerintah Kota Bukittinggi berterimakasih kepada KPU Bukittinggi yang telah melaksanakan kegiatan election run 2019."

Lanjut Irwandi, pemerintah kota Bukittinggi mengimbau kepada seluruh pemegang hak pilih, agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019. Pemko juga berharap partisipasi pemilih di Bukittinggi dapat melebihi pemilu dari pemilu 5 tahun sebelumnya, bahkan kalau bisa melebihi target nasional. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update