Notification

×

Iklan

Iklan

Hati-Hati, Badan Jalan Lintas Bukittingi-Medan, Kecamatan Palupuah di KM. 20 Longsor

02 Mei 2019 | 07.38 WIB Last Updated 2019-05-02T00:38:56Z
Longsor di Bukittinggi-Medan KM. 20 ( foto: Rizky)

Agam - Tepat di Jorong Mudik Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, telah terjadi amblas atau longsor dibadan jalan lintas Bukittinggi-Medan KM 20, sepanjang panjang 10 meter dengan kedalaman 8 meter. Longsor terjadi pada hari Selasa pagi, 30 April 2019, sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Kapolsek Palupuh, Iptu Syafri,SH, "Kejadian longsor berselang pada selasa pagi, dimana lokasi amblasnya jalan tersebut pas pada tikungan jalan, di badan jalan lintas Bukittinggi-Medan KM 20. 

Sehingga sangat rawan sekali bagi kendaraan Roda empat dan Roda dua, terutama dari arah Medan menuju Bukittinggi." Rabu, (01/05).

Kapolsek Palupuah, Iptu Syafri, SH (tengah)


Lalu kata Syafri, untuk mengantisipasi tidak terjadi kecelakaan atau kendaraan masuk jurang maka Kapolsek memerintahkan anggota Polsek Palupuh yang dibantu masyarakat mengantur arus lalu lintas dengan cara buka tutup. Lokasi sudah dibatasi dengan tali pembatas agar para pengguna jalan berhati-hati.

Kapolsek Palupuh juga menghimbau kepada pengguna jalan raya baik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor untuk berhati hati supaya tidak terjadi kecelakaan. Kemudian kata Syafri, pihak terkait supaya dapat sesegera mungkin mengejakan perbaikan jalan tersebut karena jalan amblas tersebut adalah jalan lintas sumatera. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update