Notification

×

Iklan

Iklan

Lucu, Haru dan Gelak Tawa Meriahkan Perpisahan TK Aisyiyah Durian, Kamang

02 Mei 2019 | 16.46 WIB Last Updated 2019-05-02T09:46:28Z

Agam - Rasa haru, lucu dan gelak tawa dari orangtua murid TK Aisyiyah, Muhammadiyah di Nagari Durian, tak tertahankan ketika menyaksikan anak-anaknya tampil diatas pentas perpisahan. Beragam corak pakaian adat minang kabau, tarian, dan pantun adat disajikan oleh seluruh siswa TK Aisyiyah Nagari Durian untuk menghibur para tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, Guru-guru serta wali murid dalam acara perpisahan yang berlangsung dihalaman sekolah TK Aisyiyah Durian, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam.

Elmida, S.Pd Kepala Sekolah TK Aisyiyah, Muhammadiyah Durian, Kamang Mudiak mengatakan, "Kita memang sengaja mengangkat tema Adat Minang Kabau dalam acara perpisahan tahun ini. Selain kita melestarikan adat istiadat Minang Kabau sejak dini kepada anak didik, adat minang kabau ini perlu kita tanamkan kepada anak didik agar mereka mengetahui inilah budaya asli kita di Sumatera Barat." Kamis, (02/05).

Lanjut Elmida, anak-anak kita ini semuanya cepat menangkap atau mampu memahami apa saja yang kita ajatkan tentang budaya minang kabau. Apalagi ketika kita ajarkan menari, berpantun, mereka terlihat senang dan gembira. Sehingga ketika mereka tampil, akan jadi sesuatu bagi orangtuanya dengan gaya yang lucu-lucu.

Selain itu kata Elmida, Alhamdulillah, anak-anak didik TK Asyiyah sudah sering mengikuti dan menang dalam kegiatan lomba tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten. Dan ada sebanyak 22 orang siswa-siswi akan berpisah untuk melanjutkan ke pendidikan sekolah dasar.

Kita semua berharap, lanjut Elmida, agar anak-anak didik kita kelak menjadi anak yang soleh dan soleha serta selalu berbakti kepada orangtua dan berguna bagi negara. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update