Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa-siswi Angkatan Pertama SMPIT Al Hijrah Diwisuda

01 Mei 2019 | 22.29 WIB Last Updated 2019-05-01T15:37:28Z

Padang Panjang -Suasana bahagia dan penuh syukur dirasakan oleh siswa- siswi dan  para wali siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu ( SMPIT ) Al Hijrah Islamic Boarding School yang pada hari ini, Rabu (01/05/2019) dalam pelaksanaan Wisuda Tahfidz dan PURNA I (angkatan pertama).

Bertempat di halaman sekolah yang mencetak para Hafiz Al Qur'an ini sebanyak 11 orang siswa-siswi  SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding School Diwisuda. Nampak hadir dalam acara ini, pejabat dari Kantor Kemenag Kota Padang Panjang , Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang dan Ketua dan Pembina Yayasan Pendidikan Al Hijrah , unsur pendidikan, dan Ketua RT setempat.

Menjadi wisudawan angkatan pertama tentunya memang tidak sekedar biasa. Selain dari perjuangan para pendidik untuk terus memberikan pendampingan, setiap bakat dan prestasi dari masing-masing santri tentunya menorehkan sejarah yang luar biasa.



Kepala SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding School , Muhammad Syukron, Lc menyampaikan bahwa, segala kebaikan yang telah dijalani oleh para siswa dan siswi SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding School  hendaknya dapat terus berlanjut selepas lulus ini.

“Selamat kepada para pemimpin masa depan, kepadamu Agama dan negeri ini aku titipkan , tetaplah menjaga amal ibadah yang telah diamalkan selama ini , jaga dan tingkatkan lagi,” pesannya.

SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding School merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah Yayasan Pendidikan Al Hijrah dengan visi "Membangun Generasi Penuh Berkah, Qur'ani & Rabbani".

Selain sebagai sekolah yang menerapkan kurikulum pemerintah, SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding adalah sekolah Islam terpadu dengan beberapa program unggulan seperti, Program Hafalan Al-Quran, Halaqah Tarbawi, Kurikulum Pesantren, dan Program Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.



" Selamat kepada para wisudawan angkatan pertama SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding , semoga menjadi generasi yang luar biasa dengan prestasi yang semakin membanggakan. Semoga menjadi insan yang memiliki karakter Islami yang kuat di manapun berada, " harap Ustadz Syukron Lc kepada anak didiknya.

Usai diwisuda, pihak sekolah melaksanakan pengembalian dan pemulangan siswa kepada orang tua untuk sejenak istirahat di rumah masing-masing sebelum melanjutkan pendidikan dan Sekolah lanjutan yang siswa/i diharapkan.

Untuk angkatan I SMPIT Al Hijrah Islamic Boarding ini dengan nama angkatan AL QASSAM, yang telah menamatkan 11 orang siswa-siswi dengan jumlah capaian hafalan tertinggi 10 juz atas nama Fayyadh Hakim asal Medan - Sumatera Utara.(pb-01)


×
Kaba Nan Baru Update