Notification

×

Iklan

Iklan

David Khalik Harap Pengurus OSIS SMPI Al-Azhar 39 Bukitinggi Terapkan 4 Sifat Rasul

10 Oktober 2019 | 23.03 WIB Last Updated 2019-10-10T16:03:55Z


Bukittinggi - Padatnya agenda serta kesibukannya menyelesaikan syuting film layar lebar berjudul Ranah 3 Warna karya Ahmad Faudi, David Khalik masih sempat hadir atas Undangan Guru Pembina  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)
SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi.

OSIS adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Dalam kesempatan tersebut David menyampaikan, "Senang sekali bisa hadir ditengah-tengah anak-anak siswa bersama para ustadz dan ustazah SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi. Suatu kehormatan bagi saya bisa berbagi ilmu dan pengalaman bersama pengurus OSIS, dulu saat masih duduk di bangku SMA saya juga pengurus OSIS," Kamis, (10/10).

David Khalik selumnya mantan Ketua OSIS di SMA Negeri 3 Jakarta pada tahun 1994, lulusan angkatan 1995. Aktor dan presenter televisi Indonesia asal Kota Bukittinggi ini berbagi pengalaman dengan siswa-siswi, guru terutama pengurus OSIS SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi.

Selain itu tambah David, sebagai Pengurus Osis harus terapkan 4 sifat Rasulullah Muhammad SAW seperti Sidiq artinya benar, Fathanah artinya cerdas, Amanah artinya bisa dipercaya dan Tabligh artinya menyampaikan yang sebenarnya.

Sehingga menurut David, pengurus OSIS dapat memberikan dukungan terbaik bagi para siswa dan sekolah. Agar bisa memenuhi tanggung jawab sebaik mungkin, pastikan Ketua OSIS mampu menjadi siswa yang pantas diteladani, mematuhi tata tertib sekolah, dan siap membantu jika diperlukan.

Sementara itu Gusniwati, Guru Pembina OSIS SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi menyampaikan, "Kami atas nama Yayasan dan Sekolah Al-Azhar Bukittinggi mengucapan terima kasih atas kedatangan Uda David Khalik yang mau berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa kami terutama tentang kepemimpinan. Kita kenal beliau sebagai artis layar lebar dengan segudang prestasi, beliau juga presenter televisi dan seorang pengusaha."

Lanjut Gusniwati, Uda David ini waktu di bangku SMA pernah juga sebagai Ketua Osis di SMA Negeri 3 Jakarta, artinya tema kepemimpinan ini sudah beliau ketahui semenjak di bangku sekolah. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update