Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Shabara Polres Bukittinggi Bantu Atasi Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

16 Oktober 2019 | 13.45 WIB Last Updated 2019-10-16T06:45:04Z


Bukittinggi -- Diduga karena sudah tua dan lapuk satu batang pohon tumbang, hingga menghalangi jalan dan mengakibatkan macetnya arus lalu lintas di dekat SMP 4 Baso, beruntung tim dari polres Bukittinggi dan polsek Baso serta di bantu masyarakat sekitar dapat mengatasi kemacetan panjang, Rabu (16/10) pagi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK melalui Kasat Sabhara AKP Yulandi,SH didampingi Wakapolsek Baso IPTU Erwin mengatakan bahwa sekira pukul 08.30 Wib pagi tadi anggota piket Polsek Baso menerima laporan dari masyarakat, kalau ada pohon tumbang di dekat SMPN 4 Baso yang mengganggu jalan raya. Karena mendapatkan informasi tersebut Personil Polsek Baso dan Sat Sabhara Polres Bukittinggi segera menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan berupa gergaji mesin dan golok, guna membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang dan menghalangi jalan tersebut dengan dibantu oleh warga setempat.

“Pohon tersebut tumbang ke arah badan jalan, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas di dekat SMPN 4 Baso,” jelas AKP. Yulandi,SH

Setelah sampai dilokasi kejadian, personil Polsek Baso dan Sat Sabhara dengan dibantu warga sekitar serta anggota Sat Pol PP Kab. Agam segera melakukan pemotongan dan pembersihan batang serta ranting pohon tersebut, agar jalur dapat segera dilalui kendaraan.  Dan kurang dari satu jam, pohon yang tumbang tersebut sudah dapat dibersihkan. (ril)
×
Kaba Nan Baru Update